Rekomendasi Obat Antibiotik Untuk Bisul Paling Ampuh Agar Cepat Sembuh

Antibiotik untuk bisul di pasaran sangat banyak dan semua merek mengatakan bahwa mereka adalah produk terbaik. Meski begitu, Anda harus sangat pintar ketika memilih salep yang baik untuk meringankan masalah bisul. Sehingga masalah bisul segera teratasi dan kulit kembali normal. Kulit normal pasti akan meningkatkan rasa percaya diri Anda dan siap melakukan aktivitas sehari-hari dengan percaya diri.

Bisul yang tertutup pakaian mungkin tidak akan begitu membuat masalah tapi berbeda dengan bisul yang ada di bagian wajah karena dapat membuat penampilan kurang baik dan mengurangi rasa percaya diri. Oleh karena itu, Anda harus segera mencari antibiotik terbaik untuk bisul untuk meringankan masalah ini. Apakah obat untuk bisul yang muncul pada wajah atau area tubuh lain yang terbaik dan beredar di pasaran?

Baca juga: Cara Mengobati Bisul Besar Maupun Kecil
Rekomendasi Obat Antibiotik Untuk Bisul Paling Ampuh Agar Cepat Sembuh

13 Nama obat antibiotik yang efektif menyembuhkan bisul


Obat-obatan di pasaran datang dalam berbagai bentuk, dalam bentuk salep (krim) bahkan juga oral. Semuanya pasti mempunyai manfaat sama untuk mengobati masalah yang ditimbulkan oleh bisul. Tanpa bertele-tele, berikut adalah beberapa obat rekomendasi untuk meringankan bisul.

Diprogenta

Diprogenta adalah salep untuk bisul yang mengandung antibiotik. Kandungan tersebut akan bekerja  menghilangkan bisul secara efektif. Produk ini lumayan mudah ditemukan karena banyak beredar di apotek sekitar kita. Dengan menggunakan produk ini, Anda dapat mengoleskan pada bagian bisul secara rutin dua kali sehari. Sebelum memakainya usahakan membersihkan area yang terkena bisul terlebih dahulu. Di pasaran produk ini dibandrol dengan kisaran harga Rp80.000-an.

Benzocaine

Produk selanjutnya yang bisa menjadi pilihan adalah bencozaine. Anda dapat memakainya 3-4 kali sehari. Selain meredakan bisul, obat ini dapat juga mengobati nyeri akibat dari racun tanaman. Apabila kamu ingin membeli produk ini bisa mencarinya di apotek terdekat. Di toko online, produk semacam ini juga banyak beredar.

Salep betasin

Produk lainnya yang akan membantu meredakan bisul Anda adalah salep betasin. Salep ini mengandung betametason serta gentamisin yang bekerja membunuh bakteri. Anda dapat memakai produk ini dalam satu hari 2 hingga 3 kali sehari, tetapi tidak dianjurkan memakainya dalam jangka waktu lama karena dapat menimbulkan efek samping. Umumnya obat ini bisa ditebus seharga 57.000-an per tube.

Antibiotik Bisul: Penicillin

Jika salep bukanlah pilihian untuk pengobatan bisul mungkin Anda dapat memakai obat oral. Salah satu jenis produk dengan kualitas terbaik yang bisa dipakai adalah penisilin. Obat ini mengandung antibiotik yang akan efektif membantu meringankan masalah bisul sehingga bisul tak akan muncul berulang-ulang. untuk mendapatkan produk tersebut Anda harus membawa resep dokter.

Asam Fusidat

Bisul belum hilang setelah melakukan berbagai macam pengobatan? Anda tidak perlu khawatir karena masih bisa mencoba menggunakan asam fusidat. Ini akan membantu mencegah pembiakan bakteri yang menjadi penyebab bisul. Jadi, tidak kambuh kembali dengan cepat. Untuk cara pemakaiannya cukup mudah, hanya dengan mengoleskan secara rutin sampai bisul sembuh.

Mupirocin, salep antibiotik untuk bisul

Apakah Anda tidak puas dengan efektivitas obat-obatan sebelumnya? Berhenti menggunakan dan ulangi perawatan bisul dengan memakai mupirocin. Walau kandunga di dalamnya sama-sama terdapat antibiotik namun beberapa orang menganggap obat salep antibiotik ini lebih ampuh kinerjanya.

Gentamicin

Metode pengobatan yang paling umum digunakan untuk bisul adalah menggunakan salep gentamicin. Gentamicin mempunyai kandungan yang sangat bagus untuk menghilangkan bisul yang membandel.  Diklaim bahwa produk ini tidak akan menimbulkan efek samping pada tubuh sehingga dapat dipakai oleh masyarakat umum secara aman.

Amoxicillin: oral antibiotik untuk bisul

Tak hanya salep yang mampu meredakan penyakit bisul, sebab obat oral seperti amoksisilin juga mampu untuk mengobatinya. Untuk pemakaiannya Anda tidak boleh sembarangan sebab ini adalah obat antibiotik, jadi wajib mengikuti anjuran dokter serta menghabiskan walau sudah sembuh. Umumnya ada 2 jenis yang beredar, yaitu dalam bentuk cair maupun tablet.

Bagaimana menyingkirkan bisul memakai Ichtyol?

Kami juga memasukkan Ichtyol sebagai rekomendasi untuk membantu meredakan masalah bisul karena bahan aktif di dalamnya sangat ampuh dalam membantu mematikan bakteri yang menjadi penyebab bisul. Selain itu, obat ini juga dapat berguna menghilangkan abses di kulit.

Baca juga: Bisul: Penyebab, Gejala, Perawatan, dan Pencegahan

Penggunaan antibiotik bisul adalah solusi untuk menghilangkan bisul yang membandel. Tetapi, cobalah menggunakan obat ini bila sudah dalam keadaan darurat sehingga fungsi tubuh tidak terkena dampak dari efek samping obat-obatan tersebut. Hal terakhir yang paling penting ialah dalam memakai obat harus mengikuti anjuran dari dokter supaya mendapatkan hasil maksimal.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Obat Antibiotik Untuk Bisul Paling Ampuh Agar Cepat Sembuh"

Posting Komentar

Silakan ajukan pertanyaan kamu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel