--> Skip to main content

Tips Jitu Cara Mengetahui Seberapa Fresh Telur Yang Baru Dibeli

Terkadang, saat akan membeli telur untuk kebutuhan sehari-hari di pasar, anda tidak tahu apa telur itu sudah lama atau masih baru . Untuk mengeceknya, sebenarnya anda dapat melakukannya dengan begitu mudah, yaitu melalui media berupa air dengan menenggelamkannya.

Untuk lebih jelasnya Ifabrix akan berbagai bagaimana cara mengetahui seberapa lama telur itu mengunakan pedomannya berikut.

Tips Jitu Cara Mengetahui Seberapa Fresh Telur Yang Baru Dibeli

  1. Bila telur tenggelam di dasar air, hal tersebut berarti kondisi telur itu terbilang masih sangat baru, bisa diperkirakan berusia 1-3 hari saja.
  2. Namun, jika telur melayang di tengah-tengah, dalam artian tidak benar-benar mengapung serta tidak tenggelam pada dasar, ini berarti bahaya. Anda harus sesegera mungkin memasaknya sebelum membusuk / telur dikatakan memasuki masa kadaluwarsa yang tak seharusnya tidak dikonsumsi.
  3. Yang terakhir apabila telur mengapung di permukaan, jangan dikonsumsi, segera buang. Telur ini telah memasuki masa tak layak konsumsi lagi.

Dengan memakai cara ini, setidaknya anda dapat menentukan toko mana yang menyediakan telur kondisi baru dan seberapa lama masih dapat di simpan sebagai persediaan di rumah, tanpa khawatir apabila nanti akan busuk pada saat akan di masak karena kelamaan menyimpannya.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar