5 Bisnis Online Ini Bisa Bikin Kamu Tajir Mlintir

Bisnis online merupakan sebuah usaha yang sebagian besar proses kerjanya dijalankan melalui dunia digital. Kebanyakan para pelaku usaha ini mengandalkan koneksi internet, PC, dan handphone. banyak sekali peluang bisnis online tanpa modal yang dapat kita coba tanpa memiliki risiko besar. Untuk itu silakan terus baca hingga selesai.

5 Bisnis Online Ini Bisa Bikin Kamu Tajir MlintirBisnis online terbaru berbeda dengan cara kerja orang pada umumnya yang mencari sebuah peluang usaha di dunia nyata dan harus berangkat pagi pulang sore. Di sekitar kita saja mungkin hal seperti itu masih menjadi tontonan biasa. Tapi tahukah kamu bahwa ada bisnis yang dapat kita lakukan hanya bermodalkan sebuah perangkat komputer? Bisnis itu biasanya disebut bisnis online.

Di era digital seperti sekarang ini kita mulai dimudahkan dalam banyak urusan bahkan sampai urusan pekerjaan. Kita dapat bekerja atau membangun sebuah bisnis di dalam dunia maya. Memang untuk yang baru memulainya membangun sebuah bisnis online yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kendalanya biasanya mereka belum mengetahui harus memulai dari mana.

Jika kita mau berusaha sedikit saja mencari di Google Search sebenarnya sudah banyak informasi yang disajikan oleh website tertentu tentang macam-macam pembahasan bisnis online terpercaya dan harus memulainya dari mana.

Sebelum membahas apa saja bisnis online terbaru yang cocok dan dapat kita lakukan, saya akan membagikan sedikit kunci keberhasilan yang mungkin saja bisa menjadi kunci keberhasilan kamu. Ada beberapa sikap yang harus diterapkan dalam diri masing-masing ketika dalam proses membangun sebuah usaha online seperti:

Baca juga: Bagaimana Memulai Bisnis Online Dalam Bidang Kesehatan?

  • Jangan mempelajari sebuah hal setengah-setengah
  • Bekerja keras
  • Pantang menyerah
  • Harus punya mimpi yang besar namun terukur
  • Belajar memahami setiap risiko yang kemungkinan akan terjadi
  • Tahan malu

Bisnis Online Yang Membuat Cepat Kaya

Nah, sebelum kita memulai bisnis online apa yang cocok untuk dijadikan bisnis jangka panjang berikut ini saya akan memberikan contohnya yang mungkin bisa menjadi peluang untuk kamu.

1. Blog/Website

Membuat sebuah blog atau website menurut saya bisa dijadikan langkah awal untuk terjun ke dalam bisnis online sebab dapat dilakukan oleh siapa saja. Membangun blog dengan topik pembahasan tertentu yang sesuai kemampuan pembuatnya akan dapat memberikan manfaat kepada banyak orang. Beberapa nice blog yang bisa dibuat secara personal seperti, tutorial, teknologi, resep, dan lainnya. Namun saya tidak menyarankan untuk membuat web/blog berita karena akan kesulitan untuk bersaing dengan website besar yang memiliki banyak konten kreator.

Apabila website/blog yang kita buat tersebut telah mempunyai pengunjung lumayan banyak dapat dijadikan ladang penghasilan cukup gurih. Banyak sekali cara untuk memonetize blog seperti mendaftarkan dalam program periklanan Google Adsense, affiliate, dan dapat juga kita menjual produk kita melalui website tersebut.

Di antara banyak cara yang dipakai oleh pemilik blog/website untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah yang paling banyak dilakukan adalah memasang iklan Google Adsense.

2. Berjualan Online

Ada banyak sekali barang yang dapat kita jual secara online, mulai dari yang ada bentuk fisiknya hingga barang digital. Andapun juga bisa membuat toko online guna memasarkan produk tersebut dengan memakai platform Blogger atau WordPress. Mungkin kamu bingung apa yang harus dijual? Untuk menentukan produk apa yang akan laku di pasaran diperlukan sebuah riset.

Riset paling simpel adalah memanfaatkan apa yang sedang trending saat ini, contohnya saja saat ini sedang panas-panasnya politik menjelang pilpres 2019 dan di dalam politik tersebut terdapat dua tagar yang diserukan oleh kedua pendukung calon. Dengan begitu kita mempunyai peluang untuk mendapatkan target pemasaran yang berhubungan dengan tagar tersebut, seperti kaos bertuliskan #2019GantiPresiden atau #2019TetapJokowi.

Lalu bagaimana apabila kita tidak mempunyai modal yang besar untuk membuat sebuah produk? Tenang dulu, ada cara supaya anda tetap dapat berjualan meskipun hanya memiliki dana yang minim, yaitu dengan melakukan dropship. Dengan melakukan dropship kita hanya memerlukan sedikit modal untuk dijadikan dana talang.

3. Bekerja Online Pada Perusahaan Asing

Apabila anda mempunyai sebuah keahlian dalam suatu bidang maka keahlian tersebut dapat kita jadikan sebuah modal untuk mendapatkan sebuah pekerjaan yang tidak terikat oleh tempat dan jam kerja. Banyak sekali situs yang dapat menjembatani kita dengan perusahaan asing ataupun situs yang secara langsung mencari pekerja.

Untuk mencari sebuah pekerjaan online dibutuhkan kemampuan dalam berbahasa Inggris sebab umumnya kita dengan klien akan melakukan komunikasi memakai bahas tersebut. Untuk pekerjaan apa saja yang bisa kita dapatkan secara online sangatlah banyak, misalkan penerjemah, web evaluator, sosial media evaluator, transkripsi, marketing, dan lain sebagainya. Anda bisa coba mengunjungi situs guru*com atau upwork*com untuk mencoba memulai mendapatkan pekerjaan. Untuk tingkat lebih lanjut kamu juga bisa menjadi makelar pekerjaan.

4. Affiliate Marketer

Untuk bisnis ini saya anggap kita sudah mempunyai blog atau website sendiri namun belum mempunyai penghasilan dari blog tersebut. Affiliate pada dasarnya hampir sama dengan dropship namun kita tidak memerlukan dana talang. Affiliate memanfaatkan blog yang sudah memiliki banyak pengunjung dan memasang iklan atau link pembelian pada suatu barang yang relevan dengan tema blog tersebut.

Misalkan saja blog yang membahas topik teknologi maka produk affiliate yang singkron dengan blog tersebut seperti HP, Laptop, dan lain sebagainya. Ada banyak situs yang menawarkan program affiliate seperti Lazada yang memberikan komisi cukup menarik.

5. Konten Writer

Anda hobi menulis? Mungkin saja hobi tersebut bisa mendatangkan uang untuk kamu. Dengan berbekal kemampuan menulis yang baik kamu bisa mendapatkan pekerjaan bahkan bisa dijadikan bisnis sebab saat ini banyak sekali website yang memerlukan penulis untuk mengisi konten di situs mereka. Tak hanya situs yang sudah besar saja, blog baru juga banyak yang mencari jasa penulis.

Walau kesannya sangat sepele tapi bisnis semacam ini banyak digeluti, saya sendiri pernah mendapat penawaran untuk membuat sebuah konten di website yang baru dirilis dengan perkiraan total penghasilan kurang lebih 7 juta dalam 1 bulan namun sayangnya saat itu saya sedang mengerjakan pekerjaan lain.

Nah, sekarang kamu sudah tahu bukan beberapa contoh yang bisa kamu mulai secara mandiri? Jangan ragu untuk melangkah. Yakinlah bahwa diri kamu juga bisa apa yang dilakukan orang lain dan jangan mudah menyerah bila satu gagal cobalah yang lain. Semoga dengan membaca artikel ini dapat merubah kehidupanmu menjadi seorang pelaku bisnis online.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel