Kumpulan Kata-Kata Bijak Tentang Cinta Paling Indah

Kata-kata bijak mengenai cinta, mungkin banyak orang yang mengucapkan namun masih sedikit yang tahu apa arti sebenarnya. Sebelum mulai membahas contoh-contohnya saya akan menjelaskan sedikit arti menurut bahasa dan pastinya menurut pemahaman pribadi saya. Kata adalah bahasa yang ditulis maupun diucapkan dan merupakan perwujudan pikiran dan perasaan yang dipakai dalam berbahasa, sedangkan cinta adalah perasaan suka dan kasih. Jadi, dari dua kata tadi dapat disimpulkan bahwa kata cinta adalah bahasa dalam bentuk tulisan maupun lisan perwujudan dari pikiran maupun perasaan yang digunakan untuk mengungkapkan perasaan suka atau mengasihi.

Kumpulan Kata-Kata Bijak Tentang Cinta

Ketika seseorang mengalami  jatuh cinta, dalam pikirannya ia hanya ingin mengucapkan kata-kata indah dan membuat hati pasangannya senang. Namun banyak orang tak mampu atau bingung merangkai sebuah kalimat indah agar si pasangan semakin terjatuh ke pangkuannya.


Dalam sebuah kata cinta seharusnya tidak hanya memiliki unsur merayu dan memuja saja, tetapi lebih baik juga menyisipkan kebijakan di dalamnya supaya pasangan Anda berpikir Anda adalah sosok dewasa serta cocok untuk menjadi imamnya. Bila menulis sesuatu kebijakan pastinya harus mengerti apa makna kalimat tersebut. Maka dari itu saya akan memberikan contoh-contoh kata cinta bijak beserta maknanya. Simak daftar kata-kata cinta di bawah ini.

Baca juga: 17 Kata-Kata Motivasi Tetap Positif Untuk Hidup Lebih Baik

Kata-Kata Bijak Cinta


cinta bukan hanya harus memiliki tapi juga harus bertanggung jawab

Dalam sebuah hubungan percintaan termasuk rumah tangga bukan hanya harus memiliki satu sama lain akan tetapi di antara keduanya juga wajib melaksanakan kewajibannya seperti seorang suami yang mencari nafkah untuk keluarga.

cinta terbaik bukanlah yang datang dengan segala kelebihannya 
namun yang tidak pergi karena segala kekurangan kita

Ketulusan sebuah rasa kasih tidak datang karena kelebihan seseorang, tetapi saat mengetahui sebuah kekurangan dapat menerima dan juga mampu menjadikan kekurangan itu adalah sebuah kelebihan di matanya karena pada dasarnya perasaan kasih dan sayang berasal dari hati.

cinta itu bagaikan angin kau tak bisa melihatnya tapi kau bisa merasakannya

Bila insan manusia mengalami jatuh cinta, mereka tidak bisa melihat, tidak tau apa perwujudan perasaan itu dari matanya, namun hanya merasakan sebuah kebahagiaan, kecocokan, rasa lebih dari rasa ke orang lain.

bagian terburuk dari menggenggam kenangan itu buka rasa sakitnya tapi rasa kesepian saat mengenangnya

Ketika seseorang mengalami akhir dari cintanya terutama cinta pertama perasaan gundah tidak datang dari ingatan saat masa indah itu tapi rasa kehilangan yang menyebabkan perasaan kesendirian karena telah kehilangan sebuah hati yang pernah sejalan.

cinta itu burung yang indah yang mengemis untuk ditangkap tapi menolak untuk dilukai

Keinginan diterima ungkapan perasaannya dengan perasaan sama dan bila sudah diterima tidak menginginkan adanya perpisahan, pertengkaran, penghianatan, dan hal lain yang menyebabkan luka di hati.

Nah itu tadi beberapa kata-kata cinta yang dapat dipergunakan untuk merayu pujaan hatimu atau bahkan manesehatinya,

Kamu punya kata-kata bijak tentang cinta lainnya? Silakan tambahkan di komentar.

Belum ada Komentar untuk "Kumpulan Kata-Kata Bijak Tentang Cinta Paling Indah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel