Skip to main content

Resep Kue Untuk Jualan Harga 1000

iFabrix - Rasanya bila setiap posting membahas resep terus pasti bosan, 'kan? Nah, untuk itu kali ini kita akan membahas sesuatu yang sedikit berbau bisnis, tetapi tetap dalam lingkup makanan. Banyak dari beberapa kawan baik yang bertanya secara langsung maupun melalui email tentang, "Apa sih resep kue yang cocok untuk jualan dengan rentan harga 1000?" Bila melihat harga yang berada dalam rentan tersebut kemungkinan besar ditujukan untuk jajanan anak sekolah atau mungkin buat takjil.

Bila kita melihat di berbagai toko pastinya ada makanan yang dapat menjawab pertanyaan di atas. Ya, misalkan kue pisang, donat, pastel, dan baru-baru ini yang lagi tren, yaitu bolu cokelat dengan isi pisang. Namun setelah jawaban itu didapatkan maka bagi kita yang akan memulai berjualan akan timbul pertanyaan baru lagi, "Apa jajanan 1000an tersebut laku?" atau "Apa jajanan tersebut disukai?"

Untuk menjawab pertanyaan tersebut pastinya kita harus melakukan pengamatan atau survei di toko. Memang untuk menanyakan ke toko mengenai hal tersebut sebagian orang akan merasa malu. Maka dari itu, saya sudah menyiapkan beberapa resep kue untuk jualan 1000 di bawah ini.

Daftar Kue Jajanan 1000-an Untuk Jualan

Berikut ini daftar kue yang cocok untuk dijadikan bisnis atau jualan 1000-an per buah.
martabak unyil

Martabak Unyil 

Yang pertama ialah martabak mini atau unyil. Dengan ukuran yang kecil kue ini masuk dalam daftar harga Rp1.000. Ya, tak lain karena makanan jenis ini begitu disukai anak-anak sekolah karena rasa yang enak dengan harga murah.

Baca juga: 

Bila anda ingin berjualan makanan ini di sekolah, saya ada beberapa tips untuk menekan biaya produksi agar Anda mendapatkan untung maksimal, yaitu dengan mengurangi topingnya atau menggunakan mesis kiloan saja (biasanya banyak dijual pada pasar tradisional) dan bila anda masih merasa kurang untung Anda dapat mengubah beberapa bahan supaya hasil yang didaptkan mengembang maksimal.

Resep:
  • Tepung terigu sebanyak 200 gram
  • Tepung tapioka 50 gram
  • Gula pasir 2 sendok makan
  • Telur ayam 2 butir
  • Mentega 2 atau 3 sendok makan
  • Air 30 ml
  • Ragi instan 1 sendok makan
  • Baking powder 1 sendok makan
  • Garam sesuai selera
  • Topping jika diperlukan

Cara membuat:
  1. Campur garam, telur, ragi, dan telur. Kocok sampai semua bahan tersebut rata dan larut.
  2. Masukkan tepung tapioka, air, dan tepung terigu sambil diaduk-aduk hingga mendapatkan adonan cair yang sesuai.
  3. Masukkan lagi mentega sambil diaduk.
  4. Sekarang biarkan terlebih dahulu adonan tersebut kurang lebih selama 20 menit.
  5. Panaskan teflon atau cetakan yang kamu punya. Masukkan adonan ke dalam cetakan yang sudah panas.
  6. Biarkan sampai terdapat pori-pori pada permukaannya, lalu tutup.
  7. Sekarang bukan cetakan tersebut dan perhatikan apakah sudah matang. Tanda apabila adonan telah matang adalah berbuah menjadi warna cokelat.
  8. Sekarang silakan beri topping sesuai selera kamu.

Donat Kentang

Yang satu ini pasti sudah tidak asing dan sudah tidak diragukan lagi bila masuk dalam daftar. Ya, donat kentang ialah salah satu jajanan terlaris namun dengan harga ekonomis. Bila ingin menjual donat tetapi sudah banyak pesaing anda jangan khawatir karena ada tips jitu untuk memenangkan persaingan salah satunya adalah mengemas donat biasa dengan tampilan baru atau bisa dikatakan lebih menarik. Contohnya saja membuat motif pada donat tersebut menggunakan pewarna makanan.


Dadar Gulung

Yang terakhir adalah dadar gulung. Mungkin dadar gulung ini ialah kue basah yang kesannya sudah kuno akan tetapi sebetulnya masih banyak peminat. Hal tersebut dibuktikan hampir di berbagai kantin menjajakan kue basah ini tapi tetap ludes.

Sebetulnya masih banyak sekali kue 1000-an yang dapat dijadikan ladang penghasilan, namun karena keterbatasan, saya hanya dapat menjawab segitu saja. Bila anda tertarik atau dapat mengira-ngira bisa melihat daftar resep kue mana saja yang kiranya ada di harga 1000 di SINI.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar