--> Skip to main content

Cara Menghapus History Pencarian YouTube dengan Mudah dan Praktis Lewat Aplikasi

 

Cara Menghapus History Pencarian YouTube dengan Mudah dan Praktis Lewat Aplikasi
Cara Menghapus History Pencarian YouTube dengan Mudah dan Praktis

Ketahui cara menghapus history pencarian YouTube dengan mudah dan praktis melalui artikel tutorial kali ini dengan cermat, ya.

YouTube adalah platform streaming yang terkenal dan dikembangkan oleh Google. Platform berbagi video ini didirikan oleh Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim pada tahun 2005.

Sejak itu, YouTube terus berkembang dan menyesuaikan diri dengan tren yang sedang populer. Bahkan, YouTube bisa menjadi penyebab tren baru karena platform ini menyediakan ruang yang luas untuk membagikan berbagai hal dalam bentuk video.

Apa Itu YouTube?

YouTube adalah platform berbagi video yang sangat populer di seluruh dunia. Dalam platform ini, banyak sekali content creator yang berbagi berbagai topik yang sesuai dengan selera penonton.

Ada banyak pilihan video yang bisa dinikmati di YouTube, mulai dari video musik, tutorial, hingga video komedi.

Selain itu, YouTube juga memiliki banyak fungsi, tidak hanya untuk pengguna yang menjadi kreator, tetapi juga untuk penonton yang memiliki akun di YouTube.

Pengguna YouTube dapat menikmati banyak fitur yang tersedia di platform ini, baik melalui aplikasi maupun melalui browser.

Sama seperti peramban, YouTube juga merekam aktivitas pengguna saat mencari dan menonton video.

Tujuannya adalah untuk menentukan algoritma video yang akan muncul di beranda. Namun, pengguna juga dapat dengan mudah menghapus riwayat penjelajahan atau history.

Sebagai pengguna yang bijak, kamu harus memastikan privasi tetap terjaga. Oleh karena itu, kamu harus tahu cara menghapus riwayat pencarian di YouTube.

Hal ini sangat penting jika kamu sering berbagi akun YouTube dengan orang lain atau jika anggota keluarga juga menggunakan akun YouTube yang sama untuk menonton video.

Dengan menghapus riwayat pencarian di YouTube, kamu dapat memastikan bahwa tidak ada orang lain yang melihat jenis video yang Anda cari.

Bagaimana cara menghapus history YouTube dengan cepat dan praktis? Berikut adalah beberapa cara mudah dan praktis untuk menghapus history atau riwayat penjelajahan di YouTube.

1. Klik Foto Profil

Pertama-tama, buka aplikasi YouTube dan klik foto profil yang terletak di sudut kanan atas.

buka aplikasi YouTube

2. Klik Setelan

Setelah itu, klik bagian "Setelan" untuk masuk ke menu pengaturan akun YouTube.

masuk ke menu pengaturan akun YouTube

3. Pilih Kelola Semua Histori

Selanjutnya, pilih "Kelola semua histori" di menu "Setelan" YouTube.

pilih "Kelola semua histori" di menu "Setelan" YouTube

4. Pilih Akun Google

Kemudian, pilih akun Google yang terhubung dengan akun YouTube. Pada halaman ini, kamu bisa melihat riwayat pencarian dan riwayat tontonan.

pilih akun Google yang terhubung dengan akun YouTube

5. Pilih Hapus Semua Riwayat

Untuk menghapus riwayat, terdapat beberapa pilihan seperti Hapus hari ini, hapus rentang khusus, dan hapus semua.

Untuk menghapus semua riwayat pencarian YouTube, tap tombol "Hapus" dan "Hapus Semua".

Halaman baru terbuka untuk mengonfirmasi bahwa kamu benar-benar akan menghapus history pencarian YouTube ada akun Google yang tadi telah kamu pilih.

Konfirmasi bahwa kamu akan menghapus history pencarian YouTube

Kemudian, pilih "Hapus" pada pop-up konfirmasi.

pilih "Hapus" pada pop-up konfirmasi aplikasi YouTube

Akan muncul halaman konfirmasi bahwa history pencarian dan tontonan pada akun YouTube kamu sudah selesai terhapus.

6. Refresh Halaman

Setelah itu, refresh halaman pada pencarian aplikasi YouTube. Setelah halaman ter-refresh, coba cari sesuatu di halaman pencarian untuk memastikan bahwa riwayat pencarian sudah terhapus.

refresh halaman pada pencarian aplikasi YouTube

7. Atur Hapus Otomatis

Untuk menghindari pengumpulan riwayat pencarian di masa mendatang, kamu dapat mengatur hapus otomatis untuk riwayat pencarian YouTube.

Caranya, pada halaman yang sama, pilih "Hapus Otomatis" dan pilih periode waktu untuk menghapus riwayat pencarian secara otomatis, mulai dari 3 bulan, 18 bulan, dan 36 bulan.

Itulah cara mudah dan praktis untuk menghapus history YouTube yang bisa kamu coba untuk membersihkan riwayat pencarian dan membuat privasi tetap terjaga.

Ketahui juga cara mengatasi tidak bisa download video YouTube dan cara membuat akun dan channel YouTube untuk menghasilkan uang berikut.

Semoga artikel tutorial ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari cara menghapus history YouTube melalui aplikasi.***


Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar