--> Skip to main content

Cara Mengetahui Password WiFi yang Sudah Terhubung di HP Android Tanpa Root

Cara Mengetahui Password WiFi yang Sudah Terhubung di HP Android

Artikel berikut ini akan membahas tutorial cara mengetahui password WiFi yang sudah terhubung di HP Android tanpa root dan pasti work.

Koneksi internet saat ini telah menjadi kebutuhan pokok bagi kebanyakan orang. WiFi merupakan teknologi jaringan wireless atau tanpa kabel dengan menggunakan gelombang radio.

WiFi menyediakan akses internet tanpa kabel dengan kecepatan yang tinggi dan dapat diakses secara gratis maupun berbayar.

Koneksi WiFi bersifat nirkabel sehingga pengguna bisa lebih nyaman mengakses internet di berbagai lokasi yang terjangkau area WiFi.

Maka dari itu, kamu tidak perlu lagi berada di satu tempat saja untuk bisa menggunakan internet.

WiFi juga memiliki kelebihan lain, yaitu pengoperasiannya yang terbilang mudah. Untuk dapat menikmati akses internet, pengguna cukup menghubungkan perangkat komputer atau HP dengan WiFi.

Sementara jika menggunakan jaringan kabel, pastinya memerlukan kabel tambahan jika ingin menambahkan pengguna.

Hal ini membuat penggunaan WiFi menjadi semakin penting untuk mendapatkan akses internet yang lebih cepat dan stabil.

Namun, terkadang kita pernah terhubung ke jaringan WiFi yang ingin diakses kembali, tetapi lupa password-nya.

Jangan khawatir, dalam tutorial ini, saya akan memberikan cara mengetahui password WiFi yang sudah terhubung di HP Android.

Cara mengetahui password WiFi yang sudah terhubung di HP Android dapat dilakukan dengan mudah tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan atau scan barcode.

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui password WiFi yang sudah terhubung di HP Android tanpa root.

1. Screenshot Barcode WiFi

Langkah pertama adalah dengan melakukan screenshot barcode WiFi. Pastikan HP kamu sudah terhubung ke jaringan WiFi yang hendak kamu akses.

Pastikan HP kamu sudah terhubung ke jaringan WiFi yang hendak kamu akses

Buka pengaturan dan masuk ke pengaturan jaringan. Setelah itu, lihat barcode WiFi-nya dan screenshot.

lihat barcode WiFi-nya dan screenshot

Hal ini akan memudahkan kita untuk mengakses password WiFi di masa yang akan datang.

2. Unduh Aplikasi QR Code Scanner

Langkah kedua adalah dengan mengunduh aplikasi QR Code Scanner. Aplikasi QR Code Scanner ini dapat kamu unduh di Google Play Store dan bisa kamu gunakan secara cuma-cuma.

unduh aplikasi QR Code Scanner

Apabila HP kamu sudah memiliki aplikasi QR Code Scanner bawaan, tidak perlu lagi untuk menginstal aplikasi ini di Google Play Store.

Kamu cukup menggunakan aplikasi bawaan tersebut untuk melakukan scan pada barcode yang telah discreenshot tadi.

Setelah itu, buka aplikasi QR Code Scanner, lalu pilih opsi "Saat aplikasinya digunakan". Hal ini akan mempermudah proses scan barcode di langkah selanjutnya.

3. Pilih Barcode WiFi yang Sudah Discreenshot

Langkah ketiga adalah dengan memilih barcode WiFi yang sudah discreenshot sebelumnya.

memilih barcode WiFi yang sudah discreenshot sebelumnya

Klik icon gambar pada aplikasi QR Code Scanner dan pilih barcode WiFi yang sudah Anda screenshot sebelumnya. Setelah itu, proses scan barcode password akan berjalan secara otomatis.

4. Lihat Nama Jaringan WiFi dan Passwordnya

Setelah proses scan barcode WiFi selesai, aplikasi QR Code Scanner akan menampilkan nama jaringan WiFi beserta password.

aplikasi QR Code Scanner akan menampilkan nama jaringan WiFi beserta password

Catat atau ingat password WiFi yang telah discan dari barcode tadi untuk mengakses jaringan WiFi tersebut di masa mendatang.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu dapat mengetahui password WiFi yang sudah terhubung di HP Android dengan mudah dan cepat.

Langkah-langkah di atas dapat dilakukan di semua jenis HP Android. Jadi, tidak perlu khawatir HP Android kamu tidak support untuk mempraktikkan tutorial tersebut.

Cara tersebut pasti work meski tanpa root dan akan memudahkan kamu untuk mengakses jaringan WiFi di masa depan tanpa perlu khawatir lupa password lagi.

Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan password WiFi yang sudah terhubung di HP kamu dengan mudah dan aman tanpa root pasti work.

Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar