--> Skip to main content

Cara Membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP dengan Nomor Berbeda Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP dengan Nomor Berbeda Tanpa Aplikasi Tambahan

Artikel tutorial kali ini akan membahas mengenai cara membuat dua WhatsApp dalam satu HP dengan nomor berbeda tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Apakah kamu ingin memisahkan kegiatan pribadi dan bisnis di aplikasi WhatsApp? Atau mungkin ingin menggunakan nomor telepon yang berbeda untuk keperluan tertentu?

Jangan khawatir, dengan tutorial ini, kamu bisa membuat dua aplikasi WhatsApp dalam satu HP dengan nomor yang berbeda tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Simak langkah-langkahnya di bawah ini untuk membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP dengan nomor berbeda tanpa perlu instal aplikasi tambahan.

Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu aplikasi perpesanan instan milik Facebook yang paling populer di dunia, termasuk Indonesia.

Laporan Business of Apps mengungkapkan bahwa jumlah pengguna aktif WhatsApp di seluruh dunia pada kuartal ketiga tahun 2022 mencapai angka 2,41 miliar orang.

Pengguna aktif WhatsApp Indonesia sebanyak 112 juta pengguna dan menempati urutan ketiga terbanyak secara global.

Namun, aplikasi ini hanya memungkinkan satu nomor telepon untuk satu perangkat.

Jadi, jika kamu ingin menggunakan dua nomor WhatsApp di satu HP, kamu membutuhkan aplikasi tambahan atau menggunakan fitur bawaan dari HP kamu.

Dalam tutorial ini akan membahas cara membuat dua aplikasi WhatsApp dalam satu HP dengan nomor yang berbeda tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

Fitur yang dapat kamu manfaatkan ketika ingin menginstal 2 WhatsApp dengan nomor berbeda dalam 1 HP adalah Dual Messenger atau Dual Apps.

Dual Messenger atau dual akun adalah salah satu fitur yang terdapat pada HP kamu yang memungkinkan untuk membuat dua aplikasi dalam satu HP, tak terkecuali WhatsApp.

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat dua aplikasi WhatsApp dalam satu HP dengan nomor yang berbeda tanpa aplikasi tambahan.

1. Buka Pengaturan HP kamu

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk bisa membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP dengan nomor berbeda adalah membuka pengaturan HP kamu.

Cara satu ini terbilang sangat mudah, yaitu kamu cukup buka aplikasi pengaturan atau setingan pada HP kamu.

2. Cari Fitur Lanjutan


Setelah membuka menu pengaturan, cari fitur lanjutan atau fitur lainnya yang terdapat pada HP kamu.

Jika kamu menggunakan HP Samsung, caranya adalah dengan mencari dual Messenger atau dual akun.

3. Pilih WhatsApp untuk Diaktifkan

Setelah menemukan fitur dual Messenger atau dual akun, pilih aplikasi WhatsApp untuk diaktifkan.

Kemudian, kamu akan melihat opsi untuk menggeser ke kanan pada bagian WhatsApp, kemudian pilih instal atau pasang.

4. Daftar WhatsApp Kedua dengan Nomor yang Berbeda

Setelah aplikasi WhatsApp kedua terinstal di HP, tahap berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah mendaftarkan WhatsApp kedua dengan nomor telepon yang berbeda.

Kamu bisa langsung memasukkan nomor telepon kalian di WhatsApp kedua dan mengikuti proses pendaftaran seperti biasa.

Ketika selesai mendaftar dan verifikasi nomor WhatsApp kedua, kamu bisa langsung menggunakan dua nomor WhatsApp dalam satu HP kamu.

Setelah mengikuti serangkaian tutorial di atas, kamu akhirnya bisa memisahkan antara WhatsApp pertama dan kedua dengan ikon yang berbeda pada layar HP kamu.

Membuat dua aplikasi WhatsApp dalam satu HP dengan nomor yang berbeda tanpa aplikasi tambahan sangat mudah dan praktis.

Kamu hanya perlu mengaktifkan fitur dual Messenger atau dual akun pada HP kamu dan menginstal aplikasi WhatsApp kedua.

Dengan langkah-langkah sederhana di atas, kamu bisa menggunakan dua nomor WhatsApp dalam satu HP kamu tanpa perlu khawatir tentang keamanan dan kinerja ponsel.

Selamat mencoba dan semoga tutorial ini bermanfaat untuk kamu yang ingin membuat dua WhatsApp dalam satu HP.

Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar