Skip to main content

Komponen yang Perlu Dicek Sebelum Jual Mobil Bekas

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang jual mobil bekas ketika melirik mobil dengan keluaran terbaru. Bagi yang bingung ingin menjual mobil bekas saat ini terutama dengan merk Toyota, maka bisa menjualnya dengan mudah melalui platform dari Auto2000 yaitu Auto2000.co.id. Tidak hanya menjadi platform untuk berjualan mobil bekas, disini Anda bisa melihat-lihat ataupun melakukan pembelian mobil baru secara online.

Caranya cukup mudah sekali. Anda bisa melakukan pembelian atau penjualan di dalam Auto2000.co.id hanya dengan memasukkan email dan mengisi password untuk melakukan pendaftaran. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi untuk mengetahui segala informasi baru yang ada di Auto2000 baik dari keluaran mobil terbaru, mobil bekas, aksesoris, dan spare part.

Komponen yang Wajib Dicek Saat Jual Mobil Bekas 


Bagi yang ingin jual mobil bekas, tentu ada hal yang harus diperhatikan sebelum menjualnya. Salah satu hal yang wajib untuk diperhatikan adalah komponen yang ada di dalam mobil. Komponen mesin mobil akan berpengaruh pada penjualan mobil baik itu melalui lapak online ataupun offline. Inilah beberapa komponen yang wajib untuk dicek disaat menjualnya, diantaranya sebagai berikut:

Komponen kelistrikan dan aki

Perbaikan yang perlu dilakukan pada saat melakukan jual mobil bekas adalah komponen kelistrikan dan aki. Kenapa perlu sekali dicek? Tentunya untuk mengetahui tingkat dari voltase aki. Ketika voltase dari aki lemah maka susah juga untuk menghidupkan mobil.

Oli, Transmisi dan Gardan

Komponen yang tidak bisa diabaikan selanjutnya adalah oli, transmisi, dan gardan. Ketiga komponen ini haruslah diganti dan dicek sebelum melakukan jual mobil bekas agar semua komponen mobil bisa berjalan dengan baik.

Shock abshoser

Apakah Anda tahu dengan shock abshoser? Komponen mesin inilah yang mampu mengurangi tekanan guncangan saat melewati lubang-lubang atau gundukan di jalan. Komponen ini wajib dicek terlebih dahulu dan diperbaiki saat jual mobil bekas agar bisa digunakan dengan nyaman oleh pembeli.

Filter udara, oli, dan AC

Komponen yang selanjutnya perlu dicek kondisinya adalah filer udara, oli, dan AC perlu untuk diperbaiki untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Lampu Utama dan sein

Lampu utama dan lampu sein merupakan komponen mesin yang wajib untuk dicek sebelum jual mobil bekas. Cek kondisi dari lampu mobil utama dan sein agar mengetahui kelayakannya. Selain itu, jangan lupa untuk memeriksa kabel-kabel mobil yang menghubungkan dengan kondisi dari komponen mesin.

Kok Perlu Melakukan Pengecekan dan Perbaikan Komponen?

Mengapa sih pada saat jual mobil bekas perlu memperhatikan komponen mesin dan harus diperbaiki. Tentunya, Anda semua ingin mobil yang dijual laku dengan cepat di area pemasaran. Nah, untuk mempercepat penjualan mobil bekas maka sebelum menjualnya pastikan dulu semua komponen. Apakah ada yang rusak atau tidak sama sekali?

Kerusakan komponen dari mobil bekas maka bisa mempengaruhi harga juga. Ketika komponen yang ada di dalam mesin mobil baik-baik saja maka pengaruh harga dari jual mobil, tidak anjlok dari harga aslinya. Maka dari itu, pastikan dahulu komponen mesin yang ada pada mobil. Jangan sampai rusak parah karena akan mempengaruhi keanjlokan harga.

Yuk yang ingin menjual mobil bekasnya dengan mudah bisa dilakukan disini saja. Kemudahan dalam mengaksesnya bisa membuat Anda tidak perlu repot-repot lagi dalam melakukan penjualan. Selain itu, platform yang ada disini sudah menjadi andalan masyarakat Indonesia dan sudah pasti terpercaya.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar