Skip to main content

7 Game Mirip Free Fire Offline Ini Wajib Kamu Coba

gamplay free fire

Dalam artikel ini saya akan membahas beberapa game mirip Free Fire Offline terbaik yang pernah saya mainkan di HP Android. Jika kamu sedang mencari informasi game semacam ini, silakan langsung baca di bawah ini.

Game battle royale sedang populer belakangan ini, terlebih lagi di tahun 2019 dan 2018. Ada banyak sekali game mengusung tema battle royale yang sangat diminati, contohnya adalah game Free Fire.

Permainan Garena Free Fire atau sering disingkat FF ini sangat populer dikalangan pemain game mobile. Tingginya minat dari para gamer terhadap game FF ini dikarenakan dapat bermain bersama dengan orang lain sehingga sensasi bermain game menjadi lebih menantang.

Akan tetapi, untuk memainkan Free Fire dibutuhkan koneksi internet atau online. Ketika koneksi jaringan sedang tidak baik, mungkin kamu pernah bertanya seperti ini, "Apakah ada game mirip dengan Garena Free Fire yang mengusung tema battle royale tapi dapat dimainkan tanpa membutuhkan koneksi internet?"

Nah, apabila kamu bertanya seperti itu, iFabrix akan memberikan contoh game offline yang mirip Free Fire dan dapat kamu mainkan di saat tidak bisa menggunakan koneksi internet.

Daftar Game Mirip Free Fire (FF) Offline

Namun, saya akan memberitahukan terlebih dahulu bawah game yang akan saya masukkan dalam daftar ini mungkin tidak akan 100% mirip dikarenakan perbedaan pengembang game itu sendiri.

1. Game Survivor Royale

survivor royale

Pada daftar pertama saya meletakkan Survivor Royale sebagai game mirip FF namun dapat dimainkan secara offline. Dari cara bermain game ini dapat dikatakan sangat mirip dengan berbagai game battle royale.

Hanya saja ada sedikit perbedaan yang mungkin akan kamu temui pada senjata, item karakter, tampilan bangunan, dan beberapa hal lainnya. Tapi perbedaan kecil semacam itu sangatlah wajar.

Grafis dari game Survivor Royale bisa dikatakan sangat menakjubkan, bahkan kalau saya boleh berpendapat malah lebih bagus dan terlihat nyata dibandingkan dengan Free Fire.

Cara bergerak karakter, seperti berlari, jalan, dan sebagainya juga terlihat natural. Saya sangat yakin kamu tidak akan kecewa jika mencoba memainkan Survivor Royale sebagai pengganti Free Fire ketika sedang tidak ada koneksi internet.

2. Game Blood Rivals

blood rivals

Game ini memiliki dua pilihan untuk memainkannya, yaitu secara offline dan online. Untuk bermain offline kamu dapat mengaturnya melalui pilihan mode yang muncul setelah kamu membuka gamenya.

Blood Rivals juga satu-satunya game bertema battle royale yang mengharuskan pemainnya untuk membunuh semua musuh dan menjadi satu-satunya pemenang dalam setiap permainan. Untuk melakukannya kamu dapat menggunakan berbagai macam senjata seperti pisau, pistol, senapan mesin, dan masih banyak lagi.

Salah satu hal yang membuat saya cukup tertarik terhadap Blood Rivals adalah adanya jetpack yang bisa digunakan untuk melakukan lompatan cukup jauh. Tentunya ini tidak akan pernah kamu temukan di Free Fire.

3. Game Giant.io 

tampilan giant.io

Game yang ketiga ini sebenarnya dari segi tampilan dan mode agak sedikit berbeda dengan Free Fire, justru lebih mirip dengan Fortnite baik dari gameplay-nya dan tampilan map.

Lalu kenapa ikut dimasukkan dalam daftar? Hal ini dikarenakan menurut saya kamu bakalan suka dengan gaya permainan Giant.io ini dan tentunya bisa dimainkan secara offline.

Dalam permainan ini pemain akan melawan bot dengan kemampuan sangat bagus, bisa dibilang hampir menyamai kemampuan bermain pemain baru di game Free Fire. Kalau penasaran silakan langsung mencobanya sendiri.

4. Game Battle Destruction

gameplay battle destruction

Secara konsep game ini cukup menarik karena lingkungan dalam map yang akan ditemui mempunyai karakteristik cukup unik.

Battle Destruction sudah mengusung grafis 3D. Walau begitu, grafis yang dimilikinya belum begitu maksimal sehingga kadang kita akan menemukan detail yang sangat tidak rapi.

Dalam sekali bermain, kita akan melawan 100 player AI sekaligus. Seperti battle royale pada umumnya, pemain yang mampu bertahan sampai terakhir adalah pemenangnya.

Game Battle Destruction mempunyai ukuran cukup ringan dan dapat dimainkan menggunakan smartphone dengan spesifik rendah sekalipun.

5. Game US Army Commando Battleground Survival Mission

gameplay us army commando battleground survival mission

Game ini menceritakan tentang perang Amerika Serikat di sebuah pulau tidak dikenal. Dalam mode game kamu dapat memainkan mode TPS maupun FPS. Jadi, silakan pilih mode mana yang menjadi kesukaan kamu.

Keseruan dalam memainkan US Army Commando Battleground Survival Mission terletak pada latar belakang cerita yang diusungnya seperti yang sudah saya sebutkan di awal tadi.

6. Game Rules of Survival

gameplay rules of survival

Kalau yang ini sepertinya bukan mirip lagi tapi sengaja dibuat untuk menyaingi atau mengalihkan pemain Free Fire karena perilisannyapun hampir bersamaan, yaitu pada tahun 2017 lalu.

Apabila melihat dari segi grafis, Rules of Survival berada di atas Garena Free Fire atau hampir setara dengan PUBG, sayangnya ROS kalah dalam hal pengembangan karakter dan tampilan lingkungan di dalam game.

Jika kamu bermain Rules of Survival akan mendapatkan tiga pilihan mode, yaitu mode squad, duo, dan solo. Ya, dapat dikatakan mirip banget dengan Free Fire.

7. Game Dome of Doom

gameplay dome of doom

Untuk pilihan terakhir ini merupakan game FPS yang sangat cocok bagi player HP dengan spesifik rendah karena Dome of Doom hanya memilik ukuran total sekitar 100 MB yang tentunya cukup ringan untuk dimainkan.

Tapi dibalik ukuran mungil dan ringan tersebut tentunya kamu tidak boleh berharap mendapatkan grafis memukau layaknya PUBG atau Fortnite.

Nah, itu tadi beberapa game Android mirip Free Fire yang dapat kamu coba dan untuk mengisi waktu luang ketika sedang tidak bisa bermain FF. Namun, kamu juga harus tahu bahwa game pada daftar tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika ada saran lainnya coba kasih tahu saya di komentar.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar