--> Skip to main content

24 Model Sofa Minimalis Modern Terbaru Yang Bikin Rumah Jadi Makin Mewah

iFabrix - Ketika ingin membeli furniture rumah, umumnya orang mencari yang sesuai dengan tema rumah itu sendiri. Karena menjamurnya rumah bergaya minimalis, kemungkinan besar mereka juga akan mencari sofa minimalis modern juga.

Model sofa modern minimalis pada dasarnya memaksimalkan fungsi tanpa mengurangi keindahan sehingga ketika digunakan akan memberikan kenyamanan serta kesan elegan tersendiri.

Tidak dipungkiri selain sebagai tempat duduk sofa akan dijadikan pusat perhatian di ruang tamu. Maka, Anda harus melihat model sofa di bawah ini untuk menentukan mana yang terbaik dan cocok untuk diletakkan pada ruangan rumah.

Model Sofa Minimalis Terbaru

1. Model Sofa Modern Minimalis Disertai Meja Bagian Samping
Sumber: Pinterest 

Pemilihan perabotan rumah yang pintar akan memberikan nilai plus dari segi fungsional ataupun desain. Pemakaian bahan kayu yang terkesan menyatu adalah bertujuan memberikan tempat tambahan. Ia menawarkan gaya sederhana namun memiliki nilai tambahan dengan hadirnya meja tambahan di samping yang dapat untuk meletakkan fas bunga atau barang lainnya. Jadi, tak hanya sekedar tampilan semata namun juga memaksimalakan dari segi fungsi.

2. Satu Set Model Sofa Minimalis Sekaligus Meja Utama
Sumber: Mailfren

Sepaket sofa minimalis di atas dirancang satu set untuk saling melengkapi dari segi fungsinya. Bila biasanya di area tersebut dipakai oleh meja dengan ukuran lebih rendah, tetapi kali ini tidak. Posisi tersebut digantikan oleh meja putih yang terlihat singkron dengan warna cofa. Meja tersebut juga bisa dialih gunakan untuk kursi pada umumnya. Kesimpulannya, Satu paket sofat ini memiliki fungsi ganda yang tidak lagi memerlukan meja tambahan.

3. Oriental Berpadu Sofa Minimalis
Sumber: Pinterest

Ini juga sofa tanpa meja yang menjadi pusat sebuah ruang tamu. Tidak adanya meja digantikan dengan kursi berbentuk kotak yang mana dapat dilipat. Dengan adanya karpet berwarna senada membuat tampilannya lebih menyatu.

4. Sofa Minimalis Desain Modern

Sumber: Manual17 

Siapa bilang ini sofa klasik? Sofa ini adalah keluaran tahun 2017 yang mana belum terlalu tua bila dikatakan bergaya klasik. Pemakaian warna tua membuatnya tidak mudah terlihat kotor. Dengan hadirnya tempat duduk tunggal tapi berukuran besar bisa mengurangi kekosongan ruang yang besar. Sebetulnya sofa seperti ini juga bisa diletakkan pada ruang tv karena ukurannya yang tidak terlalu tinggi memberikan kenyamanan untuk lama-lama bersantai sambil menonton film

5. Model Sofa Minimalis Untuk Ruang Tamu Kecil
Sumber: Pinterest

Apabila Anda mencari sofa yang unik untuk ruang tamu rumah dengan ukuran kecil ini merupakan salah satu pilihannya. Desain 2 kursi yang seolah-olah menyatu dengan meja mempunyai fungsi tersendiri, yaitu memberikan ruang bagi pemakainya. Jadi, Anda tidak perlu lagi menambahkan meja untuk menaruh secangkir kopi.

Jenis sofa minimalis seperti ini idealnya dipakai untuk teras maupun ruang tunggu sebab bila diletakkan dalam ruang tamu akan terlihat terlalu kecil.

6. Terlihat Manis Dengan Model Sofa Minimalis Berwarna Putih
Sumber: Pinterest

Tidak heran lagi warna putih menjadi yang sering dipakai dalam rumah minimlis. Begitupun dengan model sofa putih ini. Sofa ini juga menganut model tanpa meja tambahan seperti pada gambar sofa minimalis sebelumnya. Hal utama yang ditonjolkan ialah kenyamanan. Kenapa begitu? Lihat saja busanya sangat tebal sehingga dapat dipastikan akan terasa empuk untuk diduduki. Pemakaian kaki-kaki berbahan logam bertujuan agar lebih ringkas serta kokoh. Nah, pasti Anda ingin segera membelinya.

7. Sofa Minimalis Masa Kini Dengan Sentuhan Retro
Sumber: Pinterest 

Lekukan pada sandaran tangan seolah-olah ingin memperlihatkan gaya retro. Hal tersebut dipertegas dengan bercak hitam pada lantai. Kenyamanan juga hadir dalam sofa putih ini. Lihat saja pada sandaran belakang yang diberikan penopang kepala seperti pada mobil. Model seperti ini sangat bagus digunakan untuk bersantai sambil mengobrol.

8. Tempat Penyimpanan Pada Sofa
Sumber: Pinterest

Anda punya banyak barang tapi kekurangan tempat untuk menyimpannya? Inilah solusi untuk Anda. Model sofa minimalis tersebut terlihat ada yang janggal. Ya, itu dikarenakan adanya laci tepat di bawah temapt duduk. Model sofa disertai laci sebagai media penyimpanan barang dapat dijadikan pilihan buat kamu yang kekurangan tempat penyimpanan.

9. Meja Kayu Dengan Sofa Minimalis Modern
Sumber: Skum

Perpaduan unsur klasik dan modern ternyata cukup menarik. Meja kayu dan bingkai pada kursi terlihat sangat serasi. Nah, model seperti ini harusnya dapat dipakai tak hanya terbatas pada rumah minimalis modern saja, tapi rumah bergaya lama juga cukup bagus. Di bawah ini kami akan berikan banyak pilihan lainnya. Silakan lanjut melihat!
















Banyak sekali bukan model sofa minimalis yang dapat dijadikan referensi. Bila setelah membaca artikel ini Anda tidak akan lagi mengalami kebingungan menentukan pilihan untuk rumah Anda.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar