Cara Membuat Saluran Khusus Adsense Untuk Menargetkan Iklan

Custom channel biasanya sering juga disebut saluran khusus oleh pemain Adsense. Ada banyak sekali fungsi saluran khusus salah satunya untuk memaksimalkan rasio klik iklan pada akun Adsense sobat. Mengapa begitu? Bila kita membuat custom channel maka iklan yang di pasang pada blog bisa lebih tertarget sebab dalam saluran yang kita buat tadi akan terisi dengan kategori iklan yang dikehendaki ataupun sesuai dengan tema dari blog. Contohnya katagori teknologi, wisata, kesehatan, smartphone, kecantikan, dan lain sebagainnya.
Cara Membuat Saluran Khusus Adsense

Saluran khusus yang kita buat nantinya akan dilihat oleh pengikalan atau advertiser untuk memfokuskan jenis iklan apa yang dia tayangkan lalu akan terjadi sebuah penawaran. Jadi, apabila pengiklan merasa suka dengan costum channel buatan Anda ia akan memberikan biaya iklan lebih tinggi.

Bila kita fikirkan hal di atas dapat memberikan keuntungan lebih sebagai pemain Adsense, sebab secara teori nilai klik iklan kita jadi lebih tinggi dari sebelumnya. nah, itu tadi salah satu fungsi dan tujuan dari pembuatan saluran khusus Adsense tayang membuat nilai CPC akan lebih bagus. Bagi kamu yang klik ikalannya banyak maka pendapatan akan semakin meningkat.

Fungsi lainnya dari saluran khusus pada akun Adsense adalah kita dapat melihat kinerja iklan yang kita pasang dari masing-masing saluran sebab terdapat laporan pada saluran khusus yang kita buat. Jadi, kita bisa tahu iklan mana yang kinerjanya kurang bagus dan bisa kita ganti.

Cara Membuat Saluran Khusus Adsense

Untuk membuat saluran khusus ada beberapa tahapan yang kita lewati. Untuk lebih jelasnya silakan lihat di bawah ini.

Di halaman utama/dashboard silakan pilih iklan saya. Sesudah muncul pilihan baru klik saluran khusus.


Selanjutnya pilihlah saluran khusus baru, maka akan keluar halaman yang berisi kolom untuk mengisi dan mengatur saluran baru tersebut. Lebih jelasnya lihat gambar selanjutnya.

Keterangan pada gambar

  1. Berikan nama sesuai dengan kategori iklan yang sesuai dan akan diajukan, Usahakan memberi nama singkat namun jelas apa yang dimaksudkan. Contohnya "Gaya Hidup dan Kesehatan".
  2. Pilih dari daftar unit iklan yang sebelumnya pernah kita buat. di situ saya mencontohkan jenis iklan 300 x 250.
  3. Iklan yang sudah kita tambahkan. Di situ saya mencoba memakai iklan ukuran 300 x 250 (itu hanya sekedar contoh silakan diubah sesuai selera masing-masing.
  4. Centang saja untuk pengaturan tambahan. Sesudah dicentang akan muncul kolom tambahan seperti nomor lima ke bawah.
  5. Ini adalah kategori iklan yang disesuaikan dengan nice blog kita, contohnya di situ saya masukkan tentang kesehatan. Anda juga bisa memasukkan kategori lain sesuai blognya.
  6. Ada berapa tempat yang akan di gunakan untuk memunculkan iklan.
  7. Keterangan lebih spesifik mengenai isi pembahasan dalam blog Anda.
  8. Bahasa yang dipakai dalam situs/blog.
  9. Bila dirasa sudah selesai klik tombol "simpan".

Sesudah tahap ke-9 berarti sudah selesai. Selanjutnya Anda cukup menunggu saja, bila sudah ada tulisan "aktif" berarti iklan sudah disetujui dan selamat menikmati earning lebih besar berkat membuat saluran khusus.

Informasi tambahan

Pemasang iklan akan memilih iklan yang sudah dipasangnya untuk tayang pada blog yang memang benar-benar sesuai dengan jenis iklannya. Jadi, bisa disimpulkan bahwa pihak pengiklan menginginkan iklan yang sudah dibayar dapat tepat sasaran dan dilihat oleh pengunjung yang memang sedang mencari informasi sesuai dengan iklan tersebut. Contohnya seorang penderita diabetes kemungkinan besar akan mengklik iklan tentang penyembuhan diabetes daripada memilih iklan otomotif karena itu yang dia butuhkan.

Dengan membuat saluran khusus kedua pihak akan saling diuntungkan. pihak pengiklan akan mendapatkan orang yang sesuai dengan iklannya sedangkan pemilik situs web maupun blog akan mendapatkan nilai klik iklan lebih besar daripada tanpa saluran khusus Adsense.

2 Komentar untuk "Cara Membuat Saluran Khusus Adsense Untuk Menargetkan Iklan"

Silakan ajukan pertanyaan kamu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel