Skip to main content

9 Makanan Yang Ampuh Mencegah Kerontokan Rambut

iFabrix - Seiring bertambahnya usia, laju pertumbuhan rambut kita pasti akan semakin melambat meskipun rutin memakai berbagai produk perawatan yang diklaim manjur mengatasi masalah kerontokan rambut.

Sebetulnya, salah satu faktor yang paling umum, mudah, dan penting dalam menjaga kesehatan rambut adalah dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Nah, berikut kami berikan 9 daftar makanan yang kami rekomendasikan dalam konsumsi harian Anda yang dapat membantu mengurangi kerontokan rambut.

Cara mencegah kerontokan rambut sebenarnya sagatlah mudah bila kita mengetahuinya.

Makanan Untuk Mencegah Rambut Rontok

1. Biji-bijian & Kacang-kacangan
Kacang-kacangan dan biji-bijian penuh dengan vitamin dan protein sehingga tanaman ini secara alami merupakan pilihan tepat untuk merangsang pertumbuhan rambut sehat.

2. Ikan Salmon
Kandungan protein serta asam lemak omega-3 di dalam salmon sangat bagus menjaga kesehatan kulit kepala. Dengan begitu, maka juga akan membantu pertumbuhan rambut.

3. Sayuran Hijau
Sayuran tak dipungkiri lagi sebagai salah satu sumber makanan sehat, salah satunya ialah bayam. Vitamin dalam bayam akan memperkuat serta menyehatkan setiap helai rambut Anda.

4. Telur
Telur mengandung banyak nutrisi, protein, zat besi, dan biotin yang benar-benar meningkatkan pertumbuhan rambut. Mulailah hari Anda dengan mengkonsumsi telur dan Anda akan mendapatkan rambut sehat secara berkala.

5. Alpukat
Lemak sehat yang ditemukan dalam alpukat tak hanya membantu rambut tumbuh sehat, namun juga dapat membuat lebih berseri.

Baca juga: Cara Memutihkan Wajah Pria Dengan Mudah Secara Alami

6. Daging Tanpa Lemak
Folikel rambut dirangsang oleh zat besi, maka dari itu dengan mengkonsumsi daging tanpa lemak (daging merah) menjadikan 2 hal yang menyenangkan, yaitu sebagai lauk tapi mendapat bonus kesehatan.

7. Yogurt Yunani
Yogurt yunani adalah sumber kaya akan vitamin serta dapat memperkuat rambut baik dari dalam maupun luar. Pemanfaatannya dapat dilakukan dengan mengkonsumsi rutin setiap hari atau juga dapat dijadikan masker.

8. Ubi Jalar
Solusi murah dengan menggunakan ubi jalar. Ubi jalar merupakan tanaman kaya dengan vitamin C yang dimanfaatkan untuk memproduksi kolagen tinggi pada rambut.

9. Madu
Jika suka meminum madu itu juga sudah melakukan perawatan topikal yang bagus bagi rambut dan kulit kepala. Hal ini dikarenakan madu bisa membantu melawan kekeringan sehingga rambut tampak lebih sehat.

Pencarian terkait

  • makanan yang baik untuk pertumbuhan rambut
  • vitamin rambut rontok
  • makanan untuk menguatkan akar rambut
  • makanan penyubur rambut
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar