--> Skip to main content

Cara Membuat Pesan Rahasia di WA Android

 

Cara Membuat Pesan Rahasia di WA Android
Cara Membuat Pesan Rahasia di WA Android

iFabrix.com - Tutorial kali ini akan membahas secara lengkap mengenai cara membuat pesan rahasia di aplikasi WA atau WhatsApp pada ponsel Android.


Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti tutorial berikut ini dapat menyimak artikel ini dengan seksama, ya.


Pesan rahasia di WA adalah pesan yang terdapat di aplikasi WhatsApp yang dikirimkan secara rahasia oleh pengirim kepada penerima secara diam-diam tanpa ada orang lain yang mengetahuinya.


Simak langkah demi langkah cara membuat pesan rahasia di WA Android berikut ini dan coba praktikkan dengan mengirimkannya kepada pengguna lain.


Pada metode ini kita akan mengirim pesan rahasia ke penerima di WA Android menggunakan Steganografi.


Steganografi merupakan seni atau ilmu menulis pesan secara tersembunyi menggunakan suatu cara untuk mengelabui orang lain dan membuatnya tidak menyadarinya sehingga tidak mengetahui pesan rahasia yang dikirimkan oleh pengirim ke penerima.


Ternyata, cara ini juga bisa diterapkan pada WA Android, lho! penasaran? simak langkah-langkahnya pada penjelasan berikut ini yang bisa kamu coba juga.


Cara Membuat Pesan Rahasia di WA Android


1. Buka Google Chrome


Langkah pertama yang perlu kita lakukan untuk membuat pesan rahasia di WA Android adalah membuka web browser seperti Google Chrome yang telah terinstal di HP masing-masing secara default.


2. Cari Neatnik Steganographr


Setelah membuka browser Google Chrome, ketikkan kata kunci 'neatnik steganographr' di bagian address bar browser, lalu tekan Enter.


Pada kolom pencarian Google, cek hasil dari pencarian dengan kata kunci 'neatnik steganographr', lalu ketuk pada pencarian paling atas yang menuju pada laman resmi Steganographr.


3. Ketikkan Pesan


Setelah halaman web terbuka, masukkan Public Message atau pesan publik yang hendak dikirimkan pada kolom yang tersedia.


Kemudian, tuliskan pesan asli yang ingin kalian kirimkan pada kolom Private Message.


4. Proses Pembuatan Pesan Rahasia


Jika kedua kolom teks sudah terisi semua, tekan tombol 'Steganographize' berwarna biru di bawahnya untuk memulai proses membuat pesan rahasia.


Setelah berhasil, akan muncul kolom teks Pesan Steganografi. Salin teks tersebut pada HP.


5. Ketikkan di WhatsApp


Langkah berikutnya adalah memindahkan pesan rahasia yang telah dibuat tadi ke WhatsApp. Caranya terbilang mudah, kamu tinggal paste atau menempelkan teks yang tadi telah tersalin ke WA penerima dan klik tombol kirim.


Salin lagi pesan yang baru saja terkirim ke WA penerima tadi dan kembali ke 


6. Proses Desteganografi


Lakukan proses desteganografi untuk membaca pesan rahasia yang pengguna lain kirimkan untuk dapat terbaca dengan baik dan normal.


Kembali ke halaman website tadi dan pergi ke menu Reveal. Ketikkan pesan yang baru saja disalin tadi ke kolom Public message, kemudian ketuk tombol 'Desteganographize.'


Proses mengubah pesan rahasia menjadi pesan publik akan berlangsung selama beberapa saat hingga nantinya dapat dibaca.


Saat selesai, akan ada menu pesan pribadi yang menunjukkan pesan rahasia yang dikirimkan oleh pengirim kepada penerima.


Dengan demikian, kita sebagai penerima dapat membaca pesan rahasia yang dikirimkan oleh pengirim tanpa diketahui oleh orang lain yang mungkin iseng membuka WA kita dan membaca pesan yang terkirim tadi.


Cukup sekian langkah-langkah untuk membuat pesan rahasia di WA Android yang dapat pengguna coba untuk kirimkan ke lawan chat. Semoga artikel seputar WA Android ini berguna bagi pembaca dan sampai jumpa di artikel lainnya. Selamat mencoba!

Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar