--> Skip to main content

Cara Membersihkan Setrika yang Lengket dengan Mudah dan Cepat

 

Cara Membersihkan Setrika yang Lengket dengan Mudah dan Cepat
Cara Membersihkan Setrika yang Lengket dengan Mudah dan Cepat

Setrika yang kamu punya di rumah lengket saat digunakan? ikuti langkah-langkah berikut ini untuk membersihkan setrika yang lengket dengan mudah dan cepat.


Setrika yang lengket dapat meninggalkan noda atau residu pada pakaian yang sedang disetrika. Dengan membersihkan setrika secara teratur, kamu dapat mencegah noda-noda tersebut muncul dan menjaga pakaian tetap bersih dan terlihat rapi.


Ketika setrika dibersihkan dari lengketan atau kerak, pelat setrika akan kembali halus dan bersih. Hal ini akan meningkatkan kemampuan setrika dalam meluncur di atas kain dan meratakan lipatan dengan lebih baik.


Apa Penyebab Setrika Menjadi Lengket?


Terdapat hal yang menyebabkan perabotan rumah tangga seperti setria menjadi lengket sehingga dapat menimbulkan gangguan ketika digunakan untuk aktivitas sehari-hari.


Penumpukan kotoran, sisa deterjen, atau kerak dari air setrika yang digunakan dapat menyebabkan pelat setrika menjadi lengket.


Jika setrika tidak dibersihkan secara teratur, kotoran atau sisa-sisa bahan setrika sebelumnya dapat menyebabkan lengket pada pelat.


Mengapa Kita Perlu Membersihkan Setrika yang Lengket?


Kita perlu membersihkan setrika yang lengket karena lengketan pada setrika dapat mengganggu pergerakan lancar setrika di atas kain.


Dengan membersihkan setrika, pelat akan kembali halus, memungkinkan setrika meluncur dengan lebih mudah dan meratakan pakaian dengan baik.


Setrika yang lengket juga kemungkinan dapat meninggalkan noda atau residu pada pakaian yang disetrika. Kita dapat mencegah noda tersebut dan menjaga pakaian tetap bersih dan bebas dari bercak dengan rutin membersihkan setrika.


Penting untuk menjaga kebersihan setrika untuk mencegah setrika menjadi lengket. Maka dari itu, kamu tentunya patut mengetahui cara membersihkan setrika yang lengket agar tetap bersih dan nyaman digunakan untuk menyetrika pakaian.


Setrika yang bersih akan memberikan hasil setrika yang lebih baik. Pakaian akan tampak lebih rapi, bebas dari kerutan, dan nyaman saat digunakan.


Perhatikan cara memperbaiki mesin cuci hidup tapi tidak bisa berputar dan cara menghilangkan karat pada kompor gas.


Cara Membersihkan Setrika yang Lengket

Cara Membersihkan Setrika yang Lengket dengan Mudah dan Cepat

Simak langkah demi langkah cara membersihkan setrika yang lengket untuk menjaga setrika milikmu tetap bersih dan nyaman dipakai agar pakaian tetap halus dan rapi.


1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah memanaskan setrika dengan mencolokkannya ke colokan listrik. Nyalakan dan tunggu hingga setrika benar-benar panas dan indikator lampu mati.

Cara Membersihkan Setrika yang Lengket dengan Mudah dan Cepat

2. Kemudian, siapkan pembersih karat dan lemak pada logam. Sebagai contoh, pada tutorial ini menggunakan produk merk "Power" yang bisa kamu dapatkan di toko. Pembersih satu ini bisa digunakan untuk membersihkan berbagai perabotan seperti setrika, panci, keramik, dinding, kusen kayu, dan masih banyak lagi.

Cara Membersihkan Setrika yang Lengket dengan Mudah dan Cepat

3. Setelah setrika panas maksimal, putus aliran listrik dengan mencabut colokannya dari stopkontak.

Cara Membersihkan Setrika yang Lengket dengan Mudah dan Cepat

4. Selanjutnya, aplikasikan pembersih yang sudah kamu persiapkan tadi ke setrika dengan menyemprotkannya ke bagian logam pada setrika.

Cara Membersihkan Setrika yang Lengket dengan Mudah dan Cepat

Gunakan masker dan sarung tangan untuk melindungi diri dan ketika menggunakan semprotan pembersih, lakukan di ruang terbuka.


5. Jika noda yang menempel pada setrika sudah luntur, bersihkan bagian logam dengan larutan air dan sabun cuci piring. Sikat dan bilas sampai bersih.


Demikian tutorial cara membersihkan setrika yang lengket dengan mudah dan cepat yang bisa kamu lakukan agar terbebas dari noda membandel.

Semoga artikel seputar setrika ini bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih sudah membaca artikel kali ini sampai selesai dan selamat mencoba.

Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar