--> Skip to main content

Cara Transfer Chat WhatsApp dari HP iPhone ke Android dengan Mudah dan Aman Tanpa Perlu Reset HP

Cara Transfer Chat WhatsApp dari HP iPhone ke Android dengan Mudah dan Aman Tanpa Perlu Reset HP

Untuk kamu yang ingin mengetahui cara transfer chat WhatsApp dari hp iPhone ke Android tanpa perlu reset HP, bisa menyimak artikel ini sampai habis, ya.

WhatsApp adalah aplikasi pesan yang sangat populer di seluruh dunia dan Indonesia menempati peringkat ketiga sebagai pengguna WhatsApp terbanyak di dunia dengan jumlah pengguna aktif mencapai 112 juta orang.

Namun, memindahkan data WhatsApp dari satu perangkat ke perangkat lain, terutama dari Android ke iPhone atau sebaliknya, bisa sangat merepotkan.

Meskipun WhatsApp sudah memiliki fitur untuk memindahkan data dari perangkat lama ke perangkat baru, tidak semua data dapat dipindahkan.

Beberapa data spesifik seperti display nama, riwayat panggilan, dan data dari layanan pembayaran peer-to-peer payment tidak dapat dipindahkan.

Selain itu, perangkat iPhone harus melalui factory reset sebelum mentransfer data, dan jenis perangkat yang berbeda juga membuat transfer data lebih sulit.

Umumnya, hanya riwayat pesan saja di WhatsApp yang bisa ditransfer, sementara data lain berupa foto, audio, dan stiker tidak dapat dipindahkan di perangkat berbeda.

Untungnya, kini ada solusi all-in-one untuk memindahkan seluruh data WhatsApp dengan mudah dan aman menggunakan iToolab WatsGo.

Kehadiran iToolab WatsGo menjadi solusi bagi pengguna yang ingin memindahkan seluruh data WhatsApp dari Android ke iPhone atau sebaliknya dengan mudah dan aman.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer lebih dari 20 jenis data WhatsApp, termasuk pesan, gambar, audio, video, kontak, voice message, dokumen, stiker dan GIF, tautan, video, wallpaper, riwayat panggilan, dan status.

Bagi pengguna WhatsApp Business, aplikasi ini memungkinkan untuk transfer data berupa Label Message, Quick Replies, link katalog produk, Shopping Cart, informasi produk, hingga pesan yang telah diarsipkan.

Pengguna tidak perlu khawatir tentang keamanan data karena iToolab WatsGo menggunakan metode transfer data langsung antara perangkat yang dienkripsi end-to-end.

Pada kesempatan kali ini, artikel berikut akan berbagi cara mudah untuk memindahkan isi chat WhatsApp dari iPhone ke Android.

Proses transfer ini dapat dilakukan tanpa harus merestart HP kamu. Kamu hanya memerlukan aplikasi bernama WatsGo yang dapat diunduh secara gratis di PC atau komputer.

Keunggulan WatsGo

Terdapat beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh aplikasi WatsGo bagi pengguna yang ingin memindahkan data WhatsApp dari iPhone ke Android dan sebaliknya, yakni:

1. Transfer WhatsApp maupun WhatsApp Business antara Android dan iOS cukup dengan sekali klik.

2. Transfer GBWhatsApp ke WhatsApp atau GBWhatsApp dengan cara yang mudah dan sederhana.

Mendukung berbagai transfer jenis data, termasuk pesan WhatsApp, gambar, video, kontak, dan lain-lain.

3. Download dan restore backup data WhatsApp dari Google Drive ke iPhone dan Android.

4. Cadangkan data WhatsApp di Android & iOS ke komputer tanpa Google Drive, iTunes, atau iCloud.

5. Preview dan restore backup data WhatsApp atau cadangan iTunes kapan pun pengguna mau.

6. Kompatibel dengan Android 13 dan iOS 16.

Cara transfer chat dari iPhone ke Android menggunakan aplikasi ini sangat aman karena menggunakan aplikasi resmi yang telah teruji keamanannya.

Nantinya, semua chat WhatsApp akan ter-transfer dengan sukses selama proses transfer selesai tanpa gangguan.

Sangat disarankan bagi pengguna untuk membackup chat WhatsApp di iPhone terlebih dahulu sebelum melakukan transfer chat WhatsApp.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan cara yang sama untuk mentransfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone.

Cara Transfer Chat dari iPhone ke Android dengan WatsGo

Sebelum kita mulai, pastikan kedua perangkat terhubung ke internet dan telah terinstal aplikasi WhatsApp.

Kemudian, pastikan kamu telah membuat cadangan chat WhatsApp di iPhone dan menginstal aplikasi WatsGo di komputer kamu.

Sebelum memulai proses transfer, pastikan kedua perangkat terhubung ke komputer menggunakan kabel data masing-masing.

Selanjutnya, pastikan juga opsi pengembang atau developer option di HP Android Anda sudah diaktifkan.

Jika tidak, proses transfer data WhatsApp tidak akan berjalan dengan lancar.

Setelah semua persiapan selesai, buka aplikasi WhatsApp Go dan pilih opsi "Start" untuk memulai transfer data dari iPhone ke Android.

Kemudian, hubungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel data iPhone dan Android juga menggunakan kabel data. Pastikan keduanya terhubung dengan baik.

Setelah kedua perangkat terbaca oleh aplikasi WhatsApp Go, pilih opsi "Transfer" untuk memulai proses transfer data.

Tunggu hingga proses transfer selesai. Kemudian, login ke aplikasi WhatsApp di HP Android menggunakan nomor yang terhubung dengan akun WhatsApp di iPhone.

Sebelum memasukkan kode verifikasi, pastikan untuk memilih opsi "Activate" terlebih dahulu. Setelah itu, masukkan kode verifikasi dan pilih opsi "Izinkan".

Setelah berhasil login, semua chat dan file media dari aplikasi WhatsApp di iPhone akan otomatis ter-transfer ke aplikasi WhatsApp di HP Android.

Jika kamu mengikuti langkah-langkah di atas dengan benar, proses transfer chat WhatsApp dari iPhone ke Android dapat berjalan dengan mudah dan lancar.

Dengan cara ini, kamu tidak perlu khawatir kehilangan data chat atau file media di aplikasi WhatsApp.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kamu. Terima kasih telah membaca artikel tutorial kali ini sampai tuntas!

Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar