Cara Membuat YouTube Channel dan Tips Supaya Sukses

Cara membuat YouTube channel sebenarnya mudah untuk dilakukan, kamu dapat membuatnya apabila telah mempunyai akun Google atau Gmail. Akun Gmail tersebut dapat dipakai untuk mendaftarkan beberapa channel YouTube sekaligus.

Tetapi, bila Anda adalah seorang pemula dan masih belum mengerti cara membuat channel YouTube baru, maka iFabrix.com akan memberikan panduan yang mudah diikuti dan detail. Sebelum memulai persiapkan terlebih dahulu akun Google milikmu. Bila belum memiliki bisa mengikuti artikel cara daftar email baru di Gmail.

Cara Membuat YouTube Channel dan Tips Supaya Sukses

Sebelum masuk ke inti pembahasan saya akan menjelaskan perbedaan dari akun YouTube dan channel YouTube karena sebagian orang mungkin masih belum mengetahui. Secara mudah, akun Youtube adalah akun Google yang digunakan untuk masuk atau login ke dalam channel. Sedangkan YouTube channel merupakan nama atau brand dari saluran milikmu yang berisi berbagai konten video.

Cara Membuat YouTube Channel

Untuk mulai membuatnya, pertama buka terlebih dahulu halaman web YouTube melalui browser. Lalu klik tombol login berwarna biru yang terletak pada sebelah kanan atas. Gunakan akun Gmail milikmu untuk masuk. Nah, selanjutnya tinggal membuat channel YouTube. Ikuti panduan di bawah ini.

1. Bila tadi sudah login berarti sekarang sudah masuk ke akun YouTube milik Anda. Jadi, secara otomatis sudah mempunyai channel bawaan dengan nama sesuai pada akun Gmail milikmu.

2. Untuk membuat channel YouTube memakai nama brand keinginanmu, ketuk foto Anda pada pojok kanan atas dan pilih setelan. Setelah terbuka di situ akan disajikan beberapa info seputar aku Google milikmu. Lihat bagian bawa lalu pilih Lihat semua channel saya atau buat channel baru.


3. Bila sudah melalui tahap di atas, akan dialihkan ke halaman daftar channel. Di situ kamu cukup memilih menu Buat channel baru. Silakan tulis nama channel milik kamu yang pastinya telah direncanakan sebelumnya. Sedikit saran dari kami untuk membuat nama channel terlihat lebih profesional sesuaikan dengan topik pembahasan dalam konten kamu nantinya, contohnya seperti Sobat HP di mana saluran tersebut membahas seputar smartphone.


4. Kini Anda telah berhasil membuat channel YouTube sendiri. Agar tampilan lebih bagus lakukan pengaturan pada bagian seperti foto profil, header, deskripsi, dan lain sebagainya.


Cara Membuat Channel YouTube Sukses

Setelah memiliki channel bukan berarti kamu dapat membagikan sembarang konten begitu saja tanpa memikirkan kualitas dan peminatnya karena di YouTube sendiri Anda akan bersaing dengan konten kreator lain bahkan sekelas perusahaan besar.

Banyak sekali perorangan maupun perusahaan berlomba-lomba mencari popularitas di YouTube. Hal tersebut memang sudah sewajarnya, sebab YouTube mempunyai banyak pengguna dan hal itu dapat dimanfaatkan oleh sebagian besar YouTuber untuk mendapatkan penghasilan. Jika Anda mempunyai keinginan untuk sukses dari YouTube channel milik kamu, kami mempunyai tips membuat channel YouTube menjadi perhatian banyak pengguna seperti berikut ini.

1. Ciptakan Konten Unik dan Dicari Banyak Orang
Jika Anda sebagai penonton tentunya menginginkan video menarik bukan? Selain menarik pasti juga ingin konten tersebut berisi informasi yang dibutuhkan. Dengan membuat video semacam itu tentunya dapat menarik banyak views karena informasi yang mereka butuhkan ada dalam video milik kamu. Untuk mengetahui apa kebutuhan para pengunjung, dapat melakukan riset terlebih dahulu atau juga bisa melihat di grup-grup sosial media tentang apa yang sering ditanyakan atau dibahas.

2. Pakailah Sosial Media Sebagai Pendukung
Fans para publik figur di YouTube tidak hanya datang melalui YouTube saja, tetapi sebagian untuk meraih popularitas mereka memaki bantuan berbagai sosial media miliknya sehingga para fans tersebut dengan sendirinya akan mengikuti setiap update pada channel YouTube-nya.

Contohnya, untuk mendapatkan jutaan views kita dapat membuat cuplikan video menarik lalu membagikan ke Facebook, Instagram, dan Twitter sambil menyisipkan link video versi panjang yang kamu unggah di channel milikmu. Setelah tahu sosial media mana saja yang potensial barulah fokus mempromosikan konten YouTube milikmu di situ.

3. Update Video Dengan Konsisten
Setelah mempromosikan channel perjuangan Anda tidak hanya berhenti sampai di situ, kita juga harus sering membuat konten video baru secara teratur agar loyalitas pengunjung tetap terjaga. Dengan memposting video dengan konsisten, pengunjung setia channel-mu tidak akan kabur dan akan melakukan kunjungan secara berkala untuk melihat informasi terbaru yang kita berikan.

Selain memakai cara di atas, bila Anda memiliki modal lebih juga bisa menjangkau banyak audiance dengan memakai Ads. Cara ini umumnya dipakai oleh perusahaan untuk mempromosikan brand mereka. Namun, untuk memaki Ads Anda harus mempelajari lebih lanjut terlebih dahulu supaya iklan yang kamu bayar dapat tepat sasaran.

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Hingga 80 Juta

Selamat mencoba cara membuat YouTube channel beserta tips sederhana agar sukses. Semoga setelah membaca panduan ini kamu dapat terbantu dan mengoptimalkan channel kamu. Punya tips lain? Coba beri tahu kami.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat YouTube Channel dan Tips Supaya Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel