3 Cara Download Video Dari Facebook Dengan Mudah

Facebook merupakan salah satu sosial media terbesar dengan banyak sekali kelebihan dan fitur-fitur unggulan. Tahun demi tahun, Facebook selalu memberikan fitur baru yang menarik untuk memanjakan para penggunanya agar tetap betah menggunakannya. Beberapa fitur yang banyak digunakan antara lain komentar dengan memakai emotikon, animasi/gambar, dan berbagi konten video.

Di Facebook kamu bisa mendapatkan berbagai macam video yang di-upload oleh pengguna lain, misalnya video humor, politik, motivasi, atau rekaman keseharian di rumah. Setelah melihat video menarik tersebut pasti akan muncul pertanyaan pada diri sendiri, "bagaimana cara mendownload video tersebut?"

Sayangnya anda tidak akan menemukan pilihan download di Facebook. Berbeda lagi bila memakai komputer, masalah tersebut dapat teratasi secara mudah karena bisa memakai IDM di mana akan menargetkan konten yang secara otomatis dapat diunduh. Lantas seperti apa cara untuk mengunduh video tersebut?

Cara Download Video Dari Facebook

Apabila kamu ingin mendownload video yang ada di Facebook namun tidak mau repot-repot memasang aplikasi tambahan dapat memanfaatkan situs download video yang tersedia gratis di internet. Ada beberapa situs rekomendasi yang dapat kamu gunakan seperti:

  • FBdown.net
  • SaveFrom.net
  • DreDown.com


Dari ketiga layanan tersebut dapat diakses memakai perangkat smartphone maupun PC. Selain itu bila ingin memakai aplikasi tambahan, sudah tersedia beberapa aplikasi downloader video untuk Facebook yang bisa digunakan secara gratis. Aplikasi tersebut misalkan MyVideo Downloader. Supaya lebbih mudah dipahami mari kita ulas satu per satu.

Baca juga: Cara Download Video di Instagram

Cara Download Video Dari Facebook Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Dari Facebook Tanpa Aplikasi

Di sini iFabrix akan memberikan contoh memakai FBdown untuk mendownload video.

  1. Buka akun Facebook milik kamu dan mulailah mencari video menarik yang kamu inginkan. Bila sudah ditemukan salin link dari video tersebut (bila memakai aplikasi Facebook Mobile bisa klik titik tiga yang terletak pada kanan postingan). 
  2. Buka situs FBDown memakai browser yang dimiliki, lalu paste url pada kolom yang ada pada halaman tersebut.
  3. Akan muncul pilihan kualitas dari video. Silakan pilih sesuai selera, semakin tinggi kualitas maka semakin bagus video tersebut.

Cara Download Video Dari Facebook di Android


Cara Download Video Dari Facebook di Android

Bagi Anda yang memakai perangkat Android juga dapat mendownload video di Facebook dengan menggunakan aplikasi bernama MyVideo Downloader. Aplikasi tersebut bisa didapatkan tanpa harus membayar pada Google Play Store. Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mendownload video Facebook memakai aplikasi ini silakan baca di bawah ini.

1. Sebelum memulai pastikan terlebih dahulu sudah memasang MyVideo Downloader. Bila belum, bisa mendapatkan melalui tautan di sini.

2. Buka aplikasi tersebut. Jika keluar permintaan untuk login silakan masuk memaki akun Facebook pribadi. Tekan tombol login maka akan diarahkan ke halaman masuk seperti biasanya.

3. Sesudah berhasil login, akan terbuka halaman Facebook seperti pada browser. Tidak usah bingung karena aplikasi ini memang pada dasarnya adalah browser yang khusus diciptakan untuk mengakses Facebook dengan tambahan fitur download.

4.  Buka menu explorer pada bagian kiri atas layar, di situ akan terdapat berbagai pilihan yang bisa digunakan mengeksplor video pada timeline akun Facebook kamu. Silakan coba satu per satu untuk mengetahui fungsi dari menu-menu tersebut.

5. Di sini saya akan memberikan contoh dengan memakai menu News Feed untuk melihat berbagai video. Ketika baru membuka pilihan tersebut biasanya hanya ada dua video saja. Jika ingin melihat banyak video terkait, ketuk pilihan Load More. Perlu diketahui bahwa tidak semua video yang muncul bisa di-download karena sebagian video tersebut bisa saja berasal dari situs berbagai video lainnya seperti YouTube.

6. Apabila video yang kamu mau sudah ditemukan, tap simbol segitiga terbalik di sebelah kanan video untuk memunculkan menu, lalu pilih Download. Apabila kamu menekan gambar thumbnail ataupun judul maka video akan terbuka dan jika membuka menu pada video yang mempunyai tanda tagar (#YouTube) tidak akan menemukan pilihan download.

Baca juga: Cara Download Video YouTube 

7. Bila proses download telah selesai, kamu bisa melihat video tersebut pada halaman Downloads. Nah, sekarang sudah berhasil mengunduh video yang berasal dari Facebook.

Cara Download Video Dari Facebook di PC

Cara Download Video Dari Facebook di PC

Untuk kamu pengguna dekstop atau PC dan ingin mengetahui cara untuk mendownload video Facebook memakai PC bisa mengikuti ulasan ini.

  1. Silakan pasang terlebih dahulu IDM (Internet Download Manager) pada perangkat Anda.
  2. Bila sudah terpasang, tambahkan juga ekstensi IDM pada browser yang ingin digunakan supaya berfungsi.
  3. Buka situs Facebook dan mulailah browsing untuk menemukan video menarik. Bila sudah ditemukan klik kanan pada video tersebut.
  4. Pilih menu tampilkan url video, lalu klik kanan lagi tepat pada url yang ditampilkan dan pilih Download selected links with IDM.


Itu tadi 3 cara mengunduh atau mendownload video di Facebook. Anda dapat memilih langkah mana yang sesuai dengan keinginan atau perangkat milikmu. Pembahasan tersebut semoga bermanfaat untuk Anda yang mempunyai hobi mengumpulkan atau mendownload video menarik pada timeline. Jika ada yang kurang jelas, silakan bertanya melalui kolom komentar.

Belum ada Komentar untuk "3 Cara Download Video Dari Facebook Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel