--> Skip to main content

Begini Gaya Foto Jaman Sekarang

Kamu masih bingung gaya foto seperti apa yang lagi ngetrend di zaman sekarang? Tak usah khawatir, kita akan membahasnya supaya kamu dapat sering update foto-foto milikmu di sosial media dengan gaya foto yang keren.

Zaman now ini tak dipungkiri lagi ialah zaman di mana semua orang tak dapat lepas dari yang namanya sosial media, yang mana para pemakai sosmed tersebut berlomba-lomba untuk saling memperlihatkan betapa kerennya diri mereka. Salah satu cara untuk melakukan pansos (panjat sosial) yaitu dengan memamerkan foto di tempat-tempat bagus secara sendiri maupun beramai-ramai.

Semakin keren gaya berfoto kamu maka orang yang melihatnya akan mengatakan ,"Wow, keren banget!" dan ujung-ujungnya mereka akan memberikan apa yang kamu inginkan, yaitu like, komentar, dan share. Kalau kamu merasa masih kebingungan tentang pose berfoto yang gaul, coba deh kamu cek beberapa contoh foto di bawah ini.

1. Pose Pura-Pura Sedang Ngobrol

Foto ini diambil seolah-olah kita tidak mengetahuinya.

Maksud dari gaya foto anak hits seperti ini sepertinya agar terlihat candid akan tetapi dapat dilakukan beramai-ramai. Yang pasti gaya semacam ini lumayan cukup menarik untuk ditiru dan diunggah pada Instagram.

2. Gaya Foto Candid 

Foto candid adalah foto yang di dapatkan tanpa sepengetahuan obyek sehingga akan terlihat natural.

Jika yang tadi bersama-sama kalau ini foto candid yang sedang sendirian. Gaya berfoto sendiri semacam ini cukup ampuh mengatasi orang yang kurang PD berada di depan kamera namun ingin tetap eksis karena seolah-olah tak disengaja.

3. Gaya Foto Model Profesional Yang Sedang Berjalan di Runway

Untuk melakukan pose semacam ini cukup mudah, cukup bergaya sedang berjalan saja.

Untuk mendapatkan gambar semacam ini cukup mudah, kamu tinggal berpose berjalan dengan sedikit menunduk atau menengok ke samping serta membawa barang bisa berupa tas. Untuk pengambilan foto usahakan sedikit ke bawah. Hal itu bertujuan supaya kaki tampak lebih jenjang.

4. Gaya Foto Levitasi 

Levitasi adalah model foto yang menggambarkan si objek sedang mengambang di udara atau terlihat tidak adanya grafitasi.

Gaya berfoto levitasi juga cukup populer sekarang ini. hasil foto ini biasanya memerlukan ketrampilan serta kamera yang mendukung pengambilan gambar dengan cepat seperti pada kamera DSLR dengan burst mode walau sebenarnya smartphone masa kini juga dapat mengambil gambar dengan memakai sport mode namun untuk hasilnya tidak dapat mengalahkan DSLR.

Baca juga: Cara Mendapatkan Komposisi Foto Yang Sempurna

Gaya yang dapat anda lakukan cukup beragam, misalkan saja Anda memakai baju supermen dan seolah-olah sedang terbang.

5. Gaya Foto Di Pantai Menghadap Pemandangan atau Backgenic.

Foto ini menunjukkan indahnya pemandangan yang dilihat oleh orang yang difoto.

Backgenic adalah pose yang memperlihatkan pemandangan di depan orang yang sedang difoto. Jadi, kamu tidak menghadap ke kamera melainkan membelakanginya. Walau terlihat cukup mudah, sebetulnya butuh penyesuaian posisi tubuh dengan objek yang ada di depanmu untuk mendapatkan hasil yang bagus.

6. Gaya Foto Follow Me To

Bergandengan tangan seolah kamu diajakak ke suatu tempat oleh pasangan wanitamu.

Untuk yang ini namanya follow me to. Jadi, harus dilakukan dengan dua orang yang biasanya laki-laki serta perempuan. Foto semacam ini menggambarkan bahwa orang yang menarik (biasanya wanita) mengajak ke tempat yang ia inginkan sedangkan pengambilan gambarnya dilakukan oleh yang ditarik dari belakang.

Pose ini pada awalnya diperkenalkan di Rusia oleh fotografer bernama Murad Osman yang mana saat itu dia sedang pergi travelling dengan kekasihnya.

7. Foto Mirror Selfie

Memanfaatkan pantulan cermin untuk melakukan pengambilan gambar.

Berfoto memanfaatkan pantulan pada kaca. Gambar semacam ini dapat dengan mudah diambil memakai kamera belakang ponsel . Lokasi pengambilan gambarpun bisa dilakukan di mana saja, entah itu hotel, mall, taman, atau tempat lain yang terdapat cermin.

8. Dinding Vintage Biar Makin Instagramable

Menggunakan pakaian dengan warna kontras dengan dinding sehingga objek utama terlihat lebih menonjol.

Warna pakaian dengan background ternyata juga bisa mempengaruhi hasil jepretan kamu loh. Jadi, jika pakaian yang dikenakan kontras dengan background akan memberikan hasil foto yang terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan background selaras.

9. Foto Pakai GoPro Dari Atas

Memakai GoPro dengan memegang tongkat dan smartphone menjadi ciri khas gaya ini.

Entah apa alasannya setiap orang yang melakukan pengambilan gambar dengan GoPro pasti terlihat sedang memegang tongkat dan HP. Namun terlepas dari itu semua  hasil fotonya sangat bagus dan dapat kamu tirukan juga.

10. Selfie Dengan Pasangan.

Foto berdua bersama pasangan dengan pose romantis.

Bagi yang memiliki gebetan, pacar, dan istri/suami, foto kopel seperti di atas wajib kalian lakukan untuk mengabadikan momen-momen romantis. Foto semacam ini dapat kalian ambil di mana saja dan yang jelas harus dengan pasangan kalian. Tapi hati-hati, foto seperti ini akan membuat orang lain iri karena memperlihatkan keharmonisan kalian. Untuk yang masih jomblo, solusi paling gampang buat mendapatkan gaya foto anak hits pada zaman sekarang cukup pinjam pacar teman kalian saja. Hehehe.
Panduan Berkomentar: Anda dapat menanyakan segala hal yang berkaitan dengan topik pembahasan ini. Tetapi, komentar dengan menyisipkan link eksternal tidak akan disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar