Begini Gaya Berfoto Jaman Sekarang

Kamu masih bingung gaya berfoto seperti apa yang lagi ngetred di jaman sekarang? Tak usah khawatir kita akan membahas itu supaya kamu dapat sering update foto-foto terkeren milikmu di sosial media.

Zaman now ini tak dipungkiri lagi ialah zaman di mana semua orang tak dapat lepas dari yang namanya sosial media, yang mana para pemakai sosmed tersebut berlomba-lomba untuk saling memperlihatkan bertapa kerennya diri mereka. Salah satu cara untuk melakukan pansos (panjat sosial) yaitu dengan memamerkan foto di tempat-tempat bagus secara sendiri maupun beramai-ramai.

Semakin keren gaya berfoto kamu maka orang yang melihatnya akan mengatakan ,"Wow, keren banget!" dan ujung-ujungnya mereka akan memberikan apa yang kamu inginkan, yaitu like, komentar, dan share. Kalau kamu merasa masih kebingungan tentang pose berfoto yang gaul, coba deh kamu cek beberapa contoh foto di bawah ini.

1. Pose pura-purang sedang ngobrol dan bercanda supaya terlihat lebih natural.

Foto ini diambil seolah-olah kita tidak mengetahuinya.

Maksud dari gaya foto seperti ini sepertinya agar terlihat candid akan tetapi dapat dilakukan beramai-ramai. Yang pasti gaya semacam ini lumayan cukup menarik untuk ditiru dan diunggah pada Instagram.

2. Bergaya candid dengan pegang makanan, HP, dan benda lainnya (usahakan terlihat bahwa kamu difoto tapi tidak mengetahuinya).

Foto candid adalah foto yang di dapatkan tanpa sepengetahuan obyek sehingga akan terlihat natural.

Jika yang tadi bersama-sama kalau ini foto candid yang sedang sendirian. Gaya berfoto semacam ini cukup ampuh mengatasi orang yang kurang PD berada di depan kamera namun ingin tetap eksis karena seolah-olah tak disengaja.

3. Berjalan elegan bagikan model profesional yang sedang di runway.

Untuk melakukan pose semacam ini cukup mudah, cukup bergaya sedang berjalan saja.

Untuk mendapatkan gambar semacam ini cukup mudah, kamu tinggal berpose berjalan dengan sedikit menunduk atau menengok ke samping serta membawa barang bisa berupa tas. Untuk pengambilan foto usahakan sedikit ke bawah. Hal itu bertujuan supaya kaki tampak lebih jenjang.

4. Foto levitasi biar kayak tidak ada grafitasi.

Levitasi adalah model foto yang menggambarkan si objek sedang mengambang di udara atau terlihat tidak adanya grafitasi.

Gaya berfoto levitasi juga cukup populer sekarang ini. hasil foto ini biasanya memerlukan ketrampilan serta kamera yang mendukung pengambilan gambar dengan cepat seperti pada kamera DSLR dengan burst mode walau sebenarnya smartphone masa kini juga dapat mengambil gambar dengan memakai sport mode namun untuk hasilnya tidak dapat mengalahkan DSLR.

Gaya yang dapat anda lakukan cukup beragam, misalkan saja Anda memakai baju supermen dan seolah-olah sedang terbang.

5. Menghadap pemandangan indah atau backgenic.

Foto ini menunjukkan indahnya pemandangan yang dilihat oleh orang yang difoto.

Backgenic adalah pose yang memperlihatkan pemandangan di depan orang yang sedang difoto. Jadi, kamu tidak menghadap ke kamera melainkan membelakanginya. Walau terlihat cukup mudah, sebetulnya butuh penyesuaian posisi tubuh dengan objek yang ada di depanmu untuk mendapatkan hasil yang bagus.

6. Gaya romantis bergandengan tangan dengan pasangan seakan-akan menarik ke suatu tempat.

Bergandengan tangan seolah kamu diajakak ke suatu tempat oleh pasangan wanitamu.

Untuk yang ini namanya follow me to. Jadi, harus dilakukan dengan dua orang yang biasanya laki-laki serta perempuan. Foto semacam ini menggambarkan bahwa orang yang di menarik (biasanya wanita) mengajak ke tempat yang ia inginkan sedangkan pengambilan gambarnya dilakukan oleh yang ditarik dari belakang.

Pose ini pada awalnya diperkenalkan di Rusia oleh fotografer bernama Murad Osman yang mana saat itu dia sedang pergi travelling dengan kekasihnya.

7. Berfoto memanfaatkan cermin (mirror selfie)


Memanfaatkan pantulan cermin untuk melakukan pengambilan gambar.

Berfoto memanfaatkan pantulan pada kaca. Gambar semacam ini dapat dengan mudah diambil memakai kamera belakang ponsel . Lokasi pengambilan gambarpun bisa dilakukan di mana saja, entah itu hotel, mall, taman, atau tempat lain yang terdapat cermin.

8. Dinding vintage biar makin instagramsble.

Menggunakan pakaian dengan warna kontras dengan dinding sehingga objek utama terlihat lebih menonjol.

Warna pakaian dengan background ternyata juga bisa mempengaruhi hasil jepretan kamu loh. Jadi, jika pakaian yang dikenakan kontras dengan background akan memberikan hasil foto yang terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan background selaras.

9. Foto pakai GoPro dari atas biar terlihat cembung.

Memakai GoPro dengan memegang tongkat dan smartphone menjadi ciri khas gaya ini.

Entah apa alasannya setiap orang yang melakukan pengambilan gambar dengan GoPro pasti terlihat sedang memegang tongkat dan HP. Namun terlepas dari itu semua  hasil fotonya sangat bagus dan dapat kamu tirukan juga.

10. Selfie dengan pasangan.

Foto berdua bersama pasangan dengan pose romantis.

Bagi yang memiliki gebetan, pacar, dan istri/suami, foto kopel seperti di atas wajib kalian lakukan untuk mengabadikan momen-momen romantis. Foto semacam ini dapat kalian ambil di mana saja dan yang jelas harus dengan pasangan kalian. Tapi hati-hati foto seperti ini akan membuat orang lain iri karena memperlihatkan keharmonisan kalian. Untuk yang masih jomblo solusi paling gampang buat mendapatkan gaya berfoto ala jaman sekarang cukup pinjam pacar teman kalian saja. Hehehe.

Belum ada Komentar untuk "Begini Gaya Berfoto Jaman Sekarang"

Posting Komentar

Silakan ajukan pertanyaan kamu...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel