Cara Download Video Lagu di iPhone
Cara Download Video Lagu di iPhone

Cara Download Video Lagu di iPhone

Apple bangga karena kesederhanaannya, tetapi perusahaan membuat pengunduhan video dan file musik ke perangkat iPad atau iPhone dengan proses yang sangat rumit yang membutuhkan iTunes  atau iCloud.
cara mudah download lagu di pinsel iPhone ternyata cuku hanya begini

Anda dapat mendengarkan lagu yang dikirim melalui email, tetapi tidak dapat mengunduhnya ke perangkat iOS seperti halnya foto. Ketika mendapat email berupa audio atau video beberapa dapat disimpan, tetapi harus menggunakan format khusus seperti M4V, MP4, MOV, dan file tersebut jelas terlalu besar untuk dikirim melalui email.

Sementara berbeda dengan Android yang hanya cukup mengunduh file langsung dari internet lalu secara mudah tersimpan di perangkat, sedangkan pengguna iPad dan iPhone harus melalui cara lebih rumit.

Melakukan jailbreak atau membeli file manager yang mahal membuat proses penyimpanan jauh lebih mudah, tetapi saya akan menunjukkan cara gratis dan mudah untuk mengunduh dan memutar file video tanpa jailbreaking, membeli perangkat lunak, atau menggunakan iTunes.


Download Film & Video Anda Sendiri dengan Infus 3


Infuse 3 adalah pemutar media dan organizer untuk iOS yang berfokus pada video saja. Aplikasi ini memudahkan untuk melakukan streaming atau download hampir semua jenis file video yang akan dapat disimpan di iPhone.

Sebenarnya ada sejumlah cara untuk menambahkan file video untuk akses mudah seperti melalui iTunes Sync , FTP, dan menggunakan aplikasi lain seperti Dropbox dan Gmail. Tetapi, cara paling sederhana untuk mengunduh file film ke iPad atau iPhone dari komputer adalah dengan menggunakan browser.




Pilih opsi "via browser" dan pastikan komputer atau perangkat lain terhubung ke jaringan yang sama dengan iPhone Anda. Di browser, masukkan alamat jaringan yang diinfus oleh Infuse 3.



Untuk menambahkan video, dapat dengan menyeret dan melepaskan ke jendela browser atau dengan klik tanda " + " lalu pilih filenya. Dengan begitu secara otomatis akan mulai mentransfer video ke iPad atau iPhone Anda. Hampir semua file video yang di komputer atau perangkat lain dapat ditambahkan tanpa iTunes.

Setelah selesai mentransfer file video ke iPhone, akan dapat diputar secara offline. Semua video yang diunduh akan disimpan secara lokal di folder "Dokumen & Data" Infuse. Bila ingin menghapus file, cukup ketuk dan tahan ikon video di layar pustaka, pilih simbol " x ".

Anda dapat men-download Infuse 3 secara gratis di iOS App Store. Ada pembelian dalam aplikasi sekitar $ 9,99 untuk mendapatkan Infuse Pro, yang menambahkan kompatibilitas AirPlay, Dolby Surround Sound, dan banyak lagi. Namun, jika hanya ingin menambahkan file film ke iPhone tanpa iTunes, maka versi gratisnya akan berfungsi dengan baik tan perlu membeli versi berbayarnya.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silakan ajukan pertanyaan kamu...