Cara Bobol WiFi WPA/WPS Tetangga Lewat HP dan Laptop

Cara bobol WiFi begitu banyak dicari oleh orang, terutama mereka yang sangat memerlukan koneksi internet cepat dan tanpa batas. Dalam dunia maya sudah banyak dijabarkan tentang bagaimana dan alat apa yang sering dipakai. Kebetulan sekali kali ini iFabrik akan mengulas beberapa cara dimana sering dilakukan guna mendapatkan koneksi WiFi tanpa sepengetahuan si pemilik.

Untuk melakukan pembobolan WiFi dapat memakai beberapa cara dan metode. Di dunia maya sudah banyak cara yang dijabarkan seperti memakai aplikasi Android WPA/WPS Tester.

Selain memakai alat canggih atau smartphone, mampu menangkap jaringan kualitas baik, berinternet dengan koneksi cepat serta gratis pasti menjadi impian Anda. Salah satu cara, yaitu dengan terhubung ke jaringan WiFi. Mungkin di sekitar Anda ada banyak jaringan WiFi, entah itu milik tetangga ataupun milik perkantoran yang biasanya diamankan dengan password/kata sandi. Adapun cara-cara yang bisa dilakukan untuk mengaksesnya ialah dengan mencuri/membobol jaringan itu sendiri. Berikut beberapa cara iFabrix temukan bila Anda ingin mencobanya.


Beberapa cara untuk membobol WiFi

Informasi ini bukan semata-mata untuk kejahatan namun bisa dijadikan bahan pengetahuan dimana bila Anda mengalami kasus pencurian koneksi WiFi mungkin yang dipakainya adalah salah satu dri cara di bawah ini, sehingga bisa langsung mengatasinya.

Baca juga: Cara Download Video Lagu di iPhone


Cara Bobol WiFi Tanpa Aplikasi Melalui Router

Ini adalah cara simpel dan sering dipakai untuk mendapatkan sambungan secara mudah. Hanya dengan mengakses alamat IP 192.168.1.1 atau sesuaikan dengan router-nya. Cara ini hanya bisa dilakukan bila mana si pelaku dapat menebak apa username-nya, dengan begitu kamu harus memakai username yang unik (biasanya pemilik jaringan mengunakan namanya atau tanggal lahir bila itu milik pribadi, tapi bila milik perusahaan cobalah masukkan kiranya berkaitan dengan perusahaan tersebut misalkan SPBU Arjosari mengunakan username bensinliteran dll).


Bobol WiFi Tanpa Root Lewat HP Android

Ini adalah salah satu cara bobol WiFi lewat HP yang pernah saya coba dan hasilnya sukses. Namun begitu, ada kekurangannya, yakni hanya bisa dipakai pada WiFi dengan proteksi WPS/WPA saja dan itupun berhasil pada router TP-Link serta smartphone Android yang dipakai harus sudah dalam kondisi root.
  • Pertama unduh dan instal aplikasi WIFI WPS WPA TESTER di Play Store.
  • Jika sudah, insatal Bussybox, jangan lupa berikan akses root.
  • Bila persiapan di atas sudah selesai, carilah koneksi WiFi dengan proteksi WPA/WPS. 
  • Buka aplikasi yang pertama kali diinstal.
  • Tekan tombol Refresh. Sesudah ditekan maka akan keluar beberapa daftar jaringan, perhatikan pada logo gembok di sebelah kanan, apabila warnanya hijau kemungkinan besar dapat dibobol namun bila merah sudah pasti tidak bisa.
  • Pilih salah satu jaringan dari daftar. Tekan Connect Automatic PIN. Tunggu saja saat aplikasi ini bekerja karena sedikit membutuhkan waktu.
  • Bila sukses maka akan keluar tampilan pop up, menampilkan nama jaringan beserta password-nya.
  • Catat password tersebut kemudian hubungkan WiFi seperti biasa dan gunakan password yang sudah didapatkan tersebut.

Bobol WiFi Tetangga Mengunakan Aircrack

Software ini bila dilihat secara fungsinya hampir mirip dengan Wireshark, yaitu menganalisis data dari jaringan yang ada di sekitar. Bila sudah terhubung kelebihannya Anda dapat melihat password yang mengamankan jaringan tersebut (WEP dan WPA). Namun kebanyakan software ini bukan dipakai untuk meng-hack namun hanya sebatas penguji keamanan suatu jaringan saja.

Bobol WiFi Orang Memakai CMD 

Para pengguna Windows pasti tak asing dengan nama CMD yang dapat digunakan untuk memberikan perintah-perintah tertentu. Cara mengunakan CMD untuk membobol adalah dengan mengetik perintah netsh wlan show network mode=bssid. Dengan mengetikkan perintah tersebut maka akan memunculkan berbagai informasi mengenai jaringan yang dijangkau perangkat dan bagi seorang hacker dapat digunakan mengakses jaringan itu sendiri tanpa memasukkan password.

Baca juga: Cara Registrasi Ulang Kartu Telkomsel

Membobol jaringan milik orang lain merupakan sebuah tindak kejahatan, jadi cara di atas bukan dimaksudkan untuk mengajarkan kejahatan ke pada pembaca iFabrix namun sebagai bahan pengetahuan dan pembelajaran bila mana Anda mengalami tidak kejahatan tersebut. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel