Bahaya Merokok Bagi Ibu Hamil
Bahaya Merokok Bagi Ibu Hamil

Bahaya Merokok Bagi Ibu Hamil

Banyak orang beranggapan sepele tentang bahaya rokok, padahal sesungguhnya rokok memiliki beribu macam bahaya yang di timbulkan salah satunya yang akan kita bahas kali ini, yaitu bahaya rokok pada kehamilan.

Bahaya Rokok Pada kehamilan


Perlu diketahui bayi yang dilahirkan dari ibu perokok memiliki ancaman besar dalam hal kesehatan dan itu sangat berbahaya. Sebuah studi terbaru dipublikasikan dalam Clinical Journal of The American Society of Nephrology edisi 22 Desember 2016 menyimpulkan bahwa anak-anak yang dilaporkan oleh ibu perokok mengalami kerusakan ginjal dengan jumlah tinggi. Kesimpulan ini didapat setelah melakukan penelitian terhadap sejumlah 44.600 anak di Jepang yang mengalami peningkatan kadar protein urine serta diikuti dengan penurunan fungsi ginjal hingga usia 3 tahun.
Bahaya Roko Bagi Ibu Hamil

Hampir 17℅ dari ibu-ibu tersebut merupakan perokok aktif saat keadaan mengandung dan 5℅ dari ibu tersebut berhenti merokok dalam keadaan mengandung. Anak-anak mengalami ancaman 1,24 kali lebih beresiko apabila ibunya merokok saat keadaan hamil di banding dengan anak-anak yang ibunya tidak merokok.
   
Alangkah baiknya bagi ibu dan wanita lajang sekalipun untuk menghindari rokok sejauh mungkin karena rokok merupakan salah satu faktor terbesar penyebab gangguan kesehatan terutama bagi kehamilan. Rokok juga banyak dikaitkan dengan berbagai penyakit kehamilan lain salah satunya juga kelahiran bayi prematur. Hindarilah rokok mulai saat ini demi hidup yang lebih sehat.

Baca juga:

This Is The Oldest Page
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silakan ajukan pertanyaan kamu...