Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Batu

Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Batu

Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Batu

Cara Menghilangkan jerawat batu memang agak menyusahkan dan gawatnya jenis jerawat ini menimpa sebagaian besar orang. Permasalahan ini memang menjadi salah satu masalah yang kerap dialami oleh remaja. Apabila orang tersebut mengalami masalah kulit ini pastilah tidak nyaman, sebab jenis jerwat ini sangat menganggu penampilan karena biasanya berukuran besar. Oleh sebab itu harus diatasi dengan cara efektif, tapi bagaimana caranya? Simak ulasan berikut!

jerawat batu

Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami


Jerawat batu atau Cystic Acne merupakan salah saju jenis jerawat dengan ukuran besar, ukuranya yang besar disebabkan oleh peradangan di area sekitarnya. Selain itu pertumbuhannya tidak hanya pada wajah, namun dapat tumbuh secara cak di bagian tubuh. Apabila mengalami hal seperti di atas kemungkinan besar anda terkena jerawat batu. Adapun solusi yang dapat anda lakukan adalah dengan mencari tahu penyebab pertumbuhanya terlebih dahulu.

Penyebab Jerawat Batu


Kurangnya Menjaga Kebersihan Diri


Kurangnya keprdulian terhadap tubuh bisa jadi salah saju pemicu munculnya jerawat. Biasanya pada awal hanya muncul ukuran kecil seperti bintik-bintik, namun semakin lama semakain membesar dan banyak. Apalagi bila anda sering memencet mengunakan kuku maka penyebaranya semakin cepat, sebab kuku tidaklah higenis. 

Kulit Wajah Yang Sensitif Terhadap Radang


Ada beberapa jenis kulit yang sangat sensitif  terhadap peradangan. hal itu memicu masalah yang lebih serius walaupun hanya mengalami masalah kecil.


Penyumbatan Pada Pori-Pori


Penumpukan kotoran yang ada dalam pori-pori dapat mengakibatkan ganguan kesehatan salah satunya adalah jerawat.

Cara Mengobati Jerawat Batu Secara Alami


Memaki Bawang Putih



Bawang putih ialah salah satu bumbu dapur yang kerap dipakai dalam memasak. Ternyata tak hanya sebagai bahan untuk menambah rasas sedap pada makanan saja, bawang putih juga berkasiat untuk melawan jerawat. Adapun cara yang di aplikasikan dengan memotongnya kecil-kecil kemudian dioleskan pada area yang di maksud. Berdasarkan pengalaman yang sudah membutikan, bawang sangat efektif mengentikan peradangan dan mencegahnya. Jadi, selain untuk mengobati juga bisa dipakai untuk mencegah.

Mengunakan Sidaguri


Tehnik ini dikmaksdukan melakukan penguapan pada wajah. Caranya cukup sepele, hanya dengan merebus sidaguri 2-3 dengan air, kemudian letakkan kain di atasnya sampai basah dan basukkan kain yang basah tadi pada permukaan wajah (tunggulah hingga suhu menurut supaya tiak panas). Dengan melakukanya 1-2 hari sekali secara rutin anda bisa mendapatkan hasil efektif.

Memakai Kentang


Cara ini dapat dilakukan dengan mengunakan buah kentang sebagaimasker wajah. Blender secukupnya buah kentang sampai halus, biarkan selama 15 menit lalu basuh memakai air hangat.

Pencegahan Jerawat Batu


  1. Hindarilah makanan berlemak beralkohol, atau pedas.
  2. Konsumsilah sayuran setiap hari.
  3. Bersihkan wajah secara rutih maupun sesudah terkena paparan debu.
  4. Biasakan sebelum memakai kosmetik untuk memberihkan wajah.
  5. Minumlah air putih.
  6. Hindari sebarangan memilih produk kecantikan.
  7. Melakukan perawatan wajah secara alami seperti masker buah.
Itu tadi pembahasan mengenai jerawat batu secara mudah. Dengan melakukan hal di atas anda tidak akan rawan terkena masalah ini. Terima kasih telah berkunjung di Ifabrix.com.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silakan ajukan pertanyaan kamu...