3 Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

3 Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

3 Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara menghilangkan jerawat memakai bahan-bahan alami terbilang agak ribet. Tapi apa salahnya berusaha demi mendapatkan kulit yang indah dan menyingkirkan masalah kulit yang bagi kebanyakan wanita menjengkelkan. Ada begitu banyak cara guna mengusir bekas jerawat, atara lain memakai produk-produk seperti cream maupun menempuh proses medis dengan memakai laser.


Cara menghilangkan bekas jerawat kali ini saya tidak akan membahas cara-cara tersebut disini, sebab masih banyak cara alami dan tentu murah meriah. Dengan mengikuti tata cara menghilangkan jerawat memakai bahan alami tentu akan menghemat kocek anda. Selain itu, bahan ini mudah didapatkan di pasar atau bahkan di dapur.

Baca Juga: Cara Jitu Menghilangkan Jerawat Batu

Cara menghilangkan jerwat secara alami mungkin tak secepat dan instan bila dibandingkan memakai bahan kimia. Namun, apabila anda rajin menerapkanya dengan rutin efek positifnya juga tak kalah manjur dengan pengobatan dokter atau pakai produk pabrikan dan yang paling penting adalah tanpa efek samping. Dari pada penasaran langsung saja simak cara menghilangkan bekas jerawat memaki bahan alami.

Lemon

Ini bukan untuk buat jus ya. Buah lemon ternyata memiliki khasiat yang ampuh, kandunganya bisa mempercepat produksi kolagen serta mempercepat terbentuknya sel kulit baru. Ada pula berpendapat bawasanya buah ini bisa membuat kulit cerah dan membasmi noda bekas jerawat. Untuk memakai buah lemon menghilangkan bekas jerawat cukup simpel kok.


  1. Hal pertama tentu siapkan buah lemonya. 
  2. Pijit sedikit buahnya biar mudah di ampil airnya.
  3. Belah menjadi dua.
  4. Olesi bekas jerawat memakai cairan lemon.
  5. Biarkan saja selama 15 hingga 20 menit.
  6. Basuh pakai dingin dan lap mengunakan handuk.


Agar hasilnya lebih cepat terlihat lakukan secara rutin setiap hari. Bagi kamu yang berkulit kering sesudah memakai lemon gunakanlah pelembab supaya kulitmu tidak semakain kering.

Kulit Jeruk.

Bahan alami ini biasanya pasti banyak dibuang begitu saja, padahal dalam kulit jeruk terkandung asam alpha dan vitamin C lumayan tinggi. Kandunganya tersebut dapat membersihkan pori-pori kulit dari debu serta kotoran. Tak hanya itu, zat tersebut mampu mengangkat sel kulit mati sehingga bekas jerawat sekalipun bisa hilang bila di pakai secara rutin.


  1. Taruh kulit jeruk di bawah sinar matahari sampai kering. Proses ini biasanya memerlukan waktu beberapa hari.
  2. Tumbuk kulit jeruk kering hingga halus.
  3. Beri sedikit air lalu aduk sampai menjadi seperti pasta.
  4. Oles pada bekas jerawat, diamkan beberpa menit saja.
  5. Cuci memakai air hangat.
Madu

Cara menghilangkan jerawat maupun bekasnya secara alami memakai madu. Bahan alami yang satu ini pasti sudah tak diragukan manfaatnya dalam dunia kecantikan, ya apalagi kalau bukan madu. Bisa dibilang madu merupakan bahan alami terbaik dalam mengatasi berbagai masalah pada kulit, salah satunya adalah bekas jerawat maupun jerawat itu sendiri. Antispetik dalam maduk bisa mengurangi peradangan pada kulit wajah secara efektif. Efek posistif lainya yaitu bisa juga melembabkan dan mengencangkan kulit. Nah, pas sekali bila anda mengiginkan tetap terlihat awet muda guna menyenangkan hati suami atau gebetan bila secara rutin memakai maduk sebagai salah satu bahan kecantikan dirumah.

  1. Siapkan saja 1/2 sendok makan madu.
  2. Oleskan madu pada wajah, terutama bekas jerawat.
  3. Biarkan saja kurang lebih seperempat jam.
  4. Apabila sudah, kini silakan bilas memakai air dingin sampai berseh.
  5. Lakukan 3 kalai dalam 1 minggu.

Itu tadi tiga bahan alami yang sudah kerap dipakai dalam menghilangkan jerawat dan terbukti efektif. Cara di atas, selain dapat dilakaukan untuk penghilang bekas jerawat juga boleh dilakukan untuk perawatan rutuin sebagai pencegahan dan membuat wajah tetap segar nan kinclong. Saya berharap dengan adanya artikel dari Ifabrix ini mampu memberikan edukasi kepada khalayak umum yang masih awam. 
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Silakan ajukan pertanyaan kamu...